Polres Lamsel Bareng Babang Tamvan Tanam Mangrove dan Terumbu Karang di Mengkudu
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 09 Januari 2020

Polres Lamsel Bareng Babang Tamvan Tanam Mangrove dan Terumbu Karang di Mengkudu



BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan bersama Andika Eks Kangen Band (Babang Tamvan) melakukan penanaman pohon di Pantai Pulau Mengkudu Desa Tototharjo Kecamatan Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan, kamis (9/1/20) sekitar pukul 09.00 Wib

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir dampak dari pada bencana alam. Sebab, pulau Mengkudu adalah salah satu tempat destinasi wisata bahari yang terdampak tsunami di kabupaten Lampung selatan.

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo S.H,S,ik,M.M mengungkapkan, maksud dan tujuan keluarga besar Polres Lampung selatan beserta Bhayangkari, Bhabinsa, Camat Bakauheni serta kelompok peduli wisata adalah sebagai bentuk penghijauan dengan menanami beberapa jenis pohon ditepi pantai dan penanaman terumbu karang.

"Untuk pohon yang kami tanam diantaranya, pohon mangrove, cemara laut, ketapang, mutun, cemara udang dan beberapa pohon lainnya".Ungkap Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, rabu (9/1/20)


Selain itu, Edi Purnomo juga berharap dengan penanaman mangrove dan beberapa jenis tanaman lainnya serta terumbu karang ini, dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai Lampung selatan.

"Saya juga mengajak seluruh masyarakat lampung selatan untuk bersama-sama menjaga ekosistem laut. Memperbanyak tanam mangrove dan beberapa jenis tanaman lainnya merupakan benteng alami untuk mencegah terjadinya abrasi atau pengikisan pantai serta dapat meredam gelombang Tsunami," Terang Edi.

Senada dengan Edi Purnomo, Andika Mahesa jugab eharap agar masyarakat mengikuti seperti yang dilakukan Polres Lamsel. Ia juga mengaku senang untuk mengikuti kegiatan tersebut, terlebih hal itu merupakan suatu kegiatan yang positif.

"Harusnya masyarakat senang dan ikut peran dalam menjaga ekosistem pantai supaya tidak rusak. Saya sendiri sangat senang diajak untuk melakukan kegiatan positif yang bersifat membangun apalagi di daerah kelahiran saya sendiri di Lampung," Pungkas Andika di Sela-Sela kegiatan tersebut. (Nz)