Virus Corona Ancam Dunia, Nanang Tinjau Ruang Isolasi Khusus di RS Bob Bazar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 31 Januari 2020

Virus Corona Ancam Dunia, Nanang Tinjau Ruang Isolasi Khusus di RS Bob Bazar


KALIANDA, KALIANDANEWS - Antisipasi Virus Corona menjalar di Wilayah Lampung Selatan, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto tinjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, Kalianda, pada Jumat (31/1/2020) sore.

Tiba di rumah sakit milik Pemkab Lampung Selatan itu, Nanang Ermanto disambut Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Media Aprialiana dan langsung menuju ruang isolasi khusus untuk penanganan pasien yang terjangkit Virus Corona.

Pada kunjungannya Nanang mengatakan, lamsel merupakan daerah yang perlu perhatian khusus terkait Virus Corona. Sebab, sebagai pintu gerbang Sumatera, Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah perlintasan yang dilalui orang maupun barang dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa atau sebaliknya.

“Sebagai kabupaten yang merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera, kita harus mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terhadap Virus Corona. Tentunya kita juga berharap, virus yang mematikan ini tidak menyebar ke masyarakat Lampung Selatan,” harap Nanang.

Sementara itu, Direktur RSUD Bob Bazar dr. Media Aprialiana mengatakan, pihaknya telah menyediakan satu ruangan isolasi khusus yang mempunyai dua bad untuk pasien yang terjangkit Virus Corona.

Ia mengaku pihaknya juga telah menyediakan dua orang dokter spesialis paru-paru untuk menangani pasien yang terjangkit Virus Corona.

“Sejauh ini belum ada warga atau pasien yang terindikasi Virus Corona. Mudah-mudahan kita semua berharap tidak ada warga yang terjangkit Virus Corona,” pungkasnya. (kmf/nz)