103 Nelayan Rajabasa Dapat Bantuan Kapal dan Mesin
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 11 Februari 2020

103 Nelayan Rajabasa Dapat Bantuan Kapal dan Mesin


RAJABASA, KALIANDANEWS - Yakkum Emergecy Unit Project Manager Lamsel memberikan bantuan puluhan Kapal dan Mesin bagi nelayan korban tsunami demi memulihkan perekonomian nelayan di Desa Sukaraja dan Way Muli, Kecamatan Rajabasa Lamsel, Selasa (11/2/2020) sore.

Menurut Ibnu Surata selaku Manager Project dari Yakkum Emerency Unit Lamsel menyampaikan, pihaknya memberikan Bantuan Kapal kepada 103 penerima manfaat.

"Pihak kita memberikan bantuan kepada masyarakat lamsel sebanyak 74 Kapal dan 76 mesin kapal, yang dalam hal ini siserahkan langsung kepada masyarakat dalam bentuk Voucher," Jelas Ibnu

Kendati demikian Ibnu melanjutkan, untuk pemberian ini dilakukan dengam cara memberikan Voucher. Dimana nantinya voucher tersebut, ditukarkan ke toko yang memperoduksi kapal dan mesin tersebut.

"Selain Kapal dan mesin ada juga Jaring. Jadi nantinya Penerima bisa menukarkan vocuher sesuai dengan kebutuhannya ke toko yang sudah di survei oleh tim logistik, dan toko tersebut yang dekat dengan para nelayan. Artinya nanti, perputaran ekonomi tidak keluar dari daerah tersebut," Tambahnya.

Sementara itu Plt. Bupati Nanang Ermanto meminta kepada Pihak Yakkum Emergency Unit untuk  tidak hanya berhenti sampai disini. Ia meminta secara pribadi untuk terus berbuat bagi masyarakat lampung selatan.

"Saya minta ini tidak sampai disini saja, tapi terus berkelanjutan. Saya juga mengapresiasi pak Ibnu, Mudah-mudahan bapak selalu diberikan kesehatan dan yakkum selalu sukses. Saya juga minta kepada penerima bantuan, semoga bantuan ini bisa berguna bagi para nelayan dan kita harus bersyukur, jangan lihat nilainya, karena Kita masih bisa dapat bantuan dari pak ibnu," Pungkas Nanang. (Nz)