Bappeda Kenalkan E-Pokir dengan DPRD Lamsel
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 05 Februari 2020

Bappeda Kenalkan E-Pokir dengan DPRD Lamsel



KALIANDA, KALIANDANEWS – Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) bersama Sekertaris DPRD serta para pejabat dilingkup Secretariat DPRD setempat, mengikuti kegiatan sosialisasi tata cara penerapan aplikasi e-pokir, Rabu, (05/02/20).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamsel, digelar di ruang utama gedung DPRD setempat.

Ketua DPRD Lamsel, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, sangat mengapresiasi atas kegiatan E-pokir tersebut.

Menurutnya, penerapan aplikasi e-pokir, akan lebih mempermudah dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi pada Komisinya masing-masing.

“hal ini akan mempermudah saudara-saudara dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi pada Komisi masing-masing,” ujarnya.

“Jadi tolong untuk rekan-rekan semua diperhatikan isi materi yang disampaikan. Kalau memungkinkan nanti kita coba satu per satu untuk login ke aplikasi tersebut.” ujar politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lamsel, Drs. Wahidin Amin, M.Si. Mengatakan bahwa aplikasi tersebut mempermudah dan mengakomodir usulan pokok-pokok pikiran (Pokir) dari seluruh anggota DPRD, berdasarkan hasil kajian dan aspirasi saat turun dimasyarakat dan Dapil masing-masing.

“Kemudian dengan menggunakan aplikasi e-Pokir DPRD dapat membuat pandangan mengenai arah prioritas pembangunan serta rumusan dan usulan-usulan kebutuhan program,” jelasnya.

Atau untuk kegiatan pada tahun rencana berdasarkan prioritas pembangunan daerah yang melibatkan semua dinas.

“Jadi nanti pokok-pokok pikiran kita itu bisa dimasukkan di sistem aplikasi tersebut,” pungkasnya menutup acara.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun. Acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD Lamsel, Seluruh anggota DPRD Lamsel (yang menjadi peserta), Sekretaris Bappeda beserta Jajaran, dan Sekretaris DPRD beserta pejabat dilingkup sekretariat DPRD Kabupaten Lamsel. (RED)