Beri Potongan Tumpeng, NU Lamsel Restui HIPNI Maju Pilkada
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 02 Februari 2020

Beri Potongan Tumpeng, NU Lamsel Restui HIPNI Maju Pilkada


KALIANDA, KALIANDANEWS - PCNU Lampung Selatan restui dan doakan Hi Hipni SE untuk maju sebagai calon Bupati Lampung Selatan dalam pilkada 23 September mendatang.

"Kebetulan dalam kegiatan kami hari ini kedatangan tamu agung, adik saya Hipni. Beliau (Hipni) meminta doa restu untuk maju dalam pilkada, melihat figur Hipni memang para sesepuh, kiyai dan MWC di kecamatan merestui dan mendoakan," kata Ketua PC NU Lampung Selatan, Hi Nur Mahfud dalam acara Istigosah MWC NU se-Lampung Selatan di kantor PC NU Jalinsum Kelurahan Lubuk Kamal, Sabtu 1 Februari 2020.

Selain itu, Menurut Mahfud acara juga digelar rapat  Rais Syuriah yang meninggal dunia alm Muhammad Syukron. Turut hadir dalam acara, wakil ketua Rais Syuriah PWNU Lampung, KH Ahmad Soleh Bajuri dan KH Nafis Gufron.

Sementara, Hi Hipni saat dihubungi membenarkan telah bersilaturahmi dengan PC NU Lampung Selatan. Dikatakan Hipni, silaturahmi itu merupakan dalam rangka menjalin hubungan dan komunikasi yang baik.

"Kami sengaja datang dan sowan ke NU untuk bersilaturahim sekaligus memohon doa restu kepada para ulama. Dimana niat saya untuk maju dalam pilkada, tentu sangat baik dapat dukungan dan bimbingan dari para ulama. Apa lagi dalam konsep Ulul Amri, dengan konteks kekinian identik dengan pemerintah yang diharapkan dapat berjalan di atas kebenaran dan bertindak sebagai imam yang saleh, benar dan juga bersih. Saya rasa sinergitas ulama dan umara merupakan kombinasi yang sempurna," kata Hipni.

Artinya, terus Hipni, pemegang kekuasaan akan dikontrol oleh ulama sebagai  penjaga gawang moralitas dalam segala aspek kehidupan umat, termasuk moralitas para penguasa.

"Dalam konteks ini, tujuannya adalah agar terjadi sinergi dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan. Ulama adalah pemuka seluruh lapisan masyarakat, termasuk bagi Umara," Pungkas Hipni. (Red)