DPRD Lamsel Apresiasi Sistem CAT Test CPNS
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 06 Februari 2020

DPRD Lamsel Apresiasi Sistem CAT Test CPNS



JATI AGUNG, KALIANDANEWS – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Hal tersebut terungkap saat kunjungan kerja Komisi I DPRD Lampung Selatan di lokasi tes CPNS Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di Gedung Kuliah Umum I Kampus ITERA, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kamis (6/2/2020) siang.


Kunjungan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Bambang Irawan beserta anggotanya tersebut diterima Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo dan Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto.

Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan, Bambang Irawan mengatakan, kunjungan pihaknya tersebut dalam rangka memantau langsung proses pelaksanaan seleksi CPNS dilingkup Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami disni untuk meninjau, sesuai fungsi pengawasan. Karena leading sektornya kan BKD, yang merupakan mitra kami. Jadi kami meninjau supaya tes CPNS ini berjalan dengan baik,” ujar Bambang Irawan ditemui tim Diskominfo Lamsel di lokasi.

Menurut Bambang Irawan, proses seleksi CPNS dengan sistem CAT sudah sangat baik dan transparan. Proses dan jalannya tes dapat termonitor secara langsung oleh siapapun sehingga sangat objektif.

Bahkan ia pun sempat terkagum saat menyaksikan naik turunnya nilai peserta langsung terlihat di layar monitor saat pelaksaaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sedang berlangsung.

“Saya katakan tes model (CAT) seperti ini, adalah yang terbaik,” puji Bambang.

Bambang Irawan juga menyatakan, seleksi dengan sistem CAT ini diyakini bisa menutup celah calo dan menyaring individu terbaik.

Oleh karena itu kata dia, peserta tidak perlu ragu dengan adanya kecurangan yang dapat meloloskan melalui titipan orang dalam ataupun modus-modus lain yang serupa.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, sekarang sistemnya sudah transparan. Tidak ada lagi permainan titip menitip seperti yang dikhawartirkan masyarakat selama ini,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Lampung Selatan, Puji Sukanto menyampaikan ucapakan selamat datang dan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Komisi I DPRD Lampung Selatan.

Dirinya berharap, melalui kunjungan kerja tersebut dapat dijalin kerjasama dan sinergi yang semakin mendalam antara Komisi I DPRD dengan BKD Lampung Selatan. (Red)