Kominfo Merangin Jambi Kunker ke Kantor Diskominfo Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 14 Februari 2020

Kominfo Merangin Jambi Kunker ke Kantor Diskominfo Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, melakukan kunjungan kerja ke kantor Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (14/2/2020).

Kedatangan Dinas Kominfo Merangin yang dipimpin langsung Kepala Dinas, Ir. Muhammad Arif, RH, MUM diterima Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos.

Tiba di Kantor Dinas Kominfo Lampung Selatan, Muhammad Arif sempat meninjau sejumlah ruangan. Seperti ruang server, media center, ruang santel, dan beberapa ruang lainnya.

Selain itu, Muhammad Arif juga sempat meninjau Radio Dimensi Baru Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Lampung Selatan atau yang lebih dikenal dengan Radio dbfm 93.0 Kalianda.

“Selain silaturahmi, kunjungan ini dalam rangka studi banding. Kita ingin studi tiru keberhasilan maupun progam kegiatan kawan-kawan kita di daerah lain,” ujar pria berkacamata minus ini, kepada tim Diskominfo Lamsel disela kunjungnnya.

Bahkan kata Kak Arif, begitu beliau akrab disapa, sangat terkesan dan kagum dengan keberadaan Radio dbfm Lampung Selatan yang tetap eksis ditengah kemajuan gadget saat ini.

Menurutnya, keberadaan LPPL menjadi media yang efisien dan efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Tadi diluar dugaan, modal nekat. Saya coba-coba siaran, dan itu langsung (on air), ternyata asik juga. Ini salah satu yang akan kami terapkan menaikkan status radio streaming yang ada menjadi LPPL. Mudah-mudahan dua tahun kedepan bisa terealisasi,” ucapnya.

Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri (batik merah) bersama Kepala Dinas Kominfo Merangin, Muhammad Arif, saat on air di Radio dbfm 93.0.

Pejabat yang merampungkan study S2 di University of Canberra ini pun mengaku banyak belajar dengan Dinas Kominfo Lampung Selatan. Dia melihat banyak program maupun kegiatan yang bisa diterapkan di tempatnya.

“Sudah keliling. Data center sudah berjalan, aplikasi dari pemerintah juga sudah berjalan. Bahkan saya salut, sudah ada peralatan jammer (alat pengacak sinyal handphone) yang sudah berfungsi. Di Jambi, itu baru pemerintah provinsi, itu pun belum bisa berjalan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri berterima kasih dan menyambut baik atas kunjungan DInas Kominfo Kabupaten Merangin.

Dia berharap, dari kunjungan itu akan mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi dan program kegiatan yang ada di daerah masing-masing. (az/nz)