Lapas Kalianda Deklarasikan Janji Kinerja 2020, Tetra: Nanti Semua Akses Dengan Sistem Informasi
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 10 Februari 2020

Lapas Kalianda Deklarasikan Janji Kinerja 2020, Tetra: Nanti Semua Akses Dengan Sistem Informasi


KALIANDA, KALIANDANEWS - Bersama Imigrasi kelas III Non TPI Kalianda, Jajaran Petugas Lapas Kelas II A Kalianda Lampung Selatan, memdeklarasikan Janji Kinerja tahun 2020 dengan mengusung tema Transformasi Sumber Daya Manusia Digital, di Aula Lapas Kalianda setempat, Senin (10/2/2020).

Kepala Lapas Kelas II A Kalianda Dr. Tetra Destorie mengatakan, tujuan pihaknya menerapkan Trasformasi Sumber Daya Manusia Digital tersebut, tak lain untuk memudahkan masyarakat mengakses segala jenis informasi di Lapas Kelas IIA Kalianda.

"Untuk transformasi artinya kita akan memanfaatkan teknologi informasi dalam melakakukan pelayanan. Sehingga, dengan semua itu semua akan tercatat dan akan lebih mudah di akses oleh masyarakat maupun dengan warga binaan termasuk dengan imigrasi," Terang Tetra.

Selain itu menurut Tetra melanjutkan, Deklarasi Janji kinerja sebagai perintah dari pimpinan bahwa pada tahun 2020, pihaknya mempunyai 6 janji kinerja yang akan di laksanakan, dan juga akan mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) untuk tahun 2020.

”Lapas kalianda di tahun 2020 ini akan berusaha untuk bisa mencapai satuan kerja berpredikat WBK. Untuk tu saya berharap kepada teman-teman pegawai, bahwa mereka memberikan dedikasi kinerja yang terbaik mereka sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” Harapnya.

Sementaa itu, Kepala Kantor Imigrasi kelas III Non TPI Kalianda Edy Firyan juga menuturkan, dari pihaknya seperti ke imigrasian, ia akan melaksanakan pelayanan dan penegakan Hukum. Dirinya pun berharap, setelah di Canangkan, kedua institusi bisa dapat mengikuti penilaian oleh pusat dan mendapatkan predikat WBK.

”Jadi dua bidang itu, sisi pelayanan tetap kita utamakan dan sisi penegakan hukum pun tidak ketinggalan, dalam hal melayani masyarakat memohon dokumen ke imigrasian baik itu kewarganegaraan Indonesia maupun kewarganegaraan asing tentunya tidak ada pilih kasih, semua sesuai dengan SOP. Kemudian Pelayanan Masyarakat akan betul-betul kita istimewakan, termasuk Kaum di Fabel,” Pungkas Edy. (Nz)

Berikut DEKLARASI JANJI KINERJA TAHUN 2020 TRANSFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA DIGITAL

Kami Pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Berjanji untuk:

1. Mewujudkan sumber daya manusia unggul melalui implementasi Kementerian Hukum dan Hak AsaSI Manusia Corporate University;

2. Mengembangkan Team Work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance;

3. Meningkatkan akses layanan hukum dan hak asasi manusia yang berkeadilan;

4. Revitalisasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai Law and Human Right Centre;

5. Meningkatkan keramahtamahan (hospitality) dalam pelayanan masyarakat;

6. Menjadi Role Model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).