Penambahan 40 CCTV Siaga Pantau Kawasan Lapas Kelas IIA Kalianda
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 15 Februari 2020

Penambahan 40 CCTV Siaga Pantau Kawasan Lapas Kelas IIA Kalianda


KALIANDA, KALIANDANEWS - Lapas Kelas IIA Kalianda melakukan penambahan pengawasan dengan memasang CCTV sebanyak 40 di sejumlah titik kawasan Lapas guna meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kalianda, Dr. Tetra Destorie mangatakan, penambahan CCTV tersebut merupakan hal terpenting untuk menciptakan kondisi yang baik.

"Penambahan CCTV sangat penting untuk perkuat kemanan di Lapas ini," Terang Tetra saat memantau kegiatan pemasangan CCTV di Lapas Kalianda, Sabtu (15/2).

Ia menambahkan, saat ini CCTV di Lapas Kalianda yang sebelumnya sebanyak 20 titik dinilai masih kurang maksimal, untuk itu pihaknya melakukan penambahan.

"Saat ini, 20 titik untuk pengamanan masih sangat kurang, pemantauan kegiatan di Lapas harus ekstra diawasi," Tambah Dr. Tetra.

Masih kata Pria yang 'melek' teknologi ini menyampaikam, dengan adanya ini tentu bisa memudahkan tugas pengamanan dan pembinaan di Lapas Kalianda.

"Dengan adanya CCTV ini, semua bisa pantau. Tidak hanya lewat penampil video di TV saja, di smartphone juga bisa, tinggl download aplikasinya. Baik penjagaan maupun staf bisa pantau aktivitas di Lapas Kalianda," Pungkas Dr. Tetra Destorie. (Nz)