Raih Penghargaan, Potensi Pemuda Penengahan Diprediksi akan Jadi Inspirasi
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 12 Februari 2020

Raih Penghargaan, Potensi Pemuda Penengahan Diprediksi akan Jadi Inspirasi


PENENGAHAN, KALIANDANEWS  - Tiga Pemuda Inspiratif meraih Piagam Penghargaan dari pihak Kecamatan Penengahan, yang diberikan langsung oleh Plt. Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto saat acara Musrenbangcam Penengahan di Desa Kuripan dusun Banyu Urip Penengahan Lamsel.

Ketiga Pemuda itu yakni, Febriyalsyah Unyi/Khaja muda pemuda pelopor Pelestari Budaya (Produksi Tukkus), Sugeng Haryono Pemuda Pelopor Pegiat Literasi (kampung Literasi/motor pustaka) dan Kayla Naza Amalia, Pemudi Pelestari Seni Klasik Lampung (10 besar festival seni klasik lampung).

Erdiansyah selaku Camat Penengahan mengatakan,  pihaknya berharap hal tersebut bisa menginspirasi para pemuda/pemudi sebagai generasi penerus di lamsel dan penengahan khsusnya. Sebab kata Erdy, penengahan banyak yang memiliki bakat-bakat yang potensial.

"Contoh saja ada Soca asal Desa Rawi yang sedang mengharumkan nama lamsel di kontes LIDA. Oleh karena itu, kita berharap dengan apresiasi bisa memotivasi mereka untuk berkarya demi kemajuan masyarakat di bidangnya masing-masing,"

Selain itu masih kata mantan camat kalianda ini menyampaikan, selain tukus, terdapat juga lukisan khas dari kulit pisang kreasi pemuda asal Merambung bernama Syaiful, yang diserahkahkan ke Nanang Ermanto dan Winarni.

"Ada juga Lukisan dari kulit Pisang karya Syaiful. Penyanyi Cilik Kayla juga sempat tampil dihadapan pak Bup dan Ibu serta jajaran pemkab. Kedepan rencananya Kayla akan proyeksi mengikuti Festival menyanyi hingga tingkat Nasional. Artinya banyak sekali pemuda berprestasi di tingkat kecamatan dan ini membuktikan bahwa kita siap sebagai generasi penerus," Pungkas Erdy kepada kaliandanews, Rabu (12/02/2020). (Nz)