Desa Rajabasa Bergerilya Lawan Corona
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 29 Maret 2020

Desa Rajabasa Bergerilya Lawan Corona


RAJABASA, KALIANDANEWS – Berbagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 terus digalakkan di Indonesia. Hal sama pun terlihat di kecamatan rajabasa khususnya di Desa Rajabasa. Berbagai tindakan nyata dan imbauan untuk warga sangat aktif dilakukan pemerintah setempat.

Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona yang entah kapan bisa selesai. Serta tak menjangkiti warga di tengah terus meningkatnya pasien positif Corona di berbagai rumah sakit rujukan saat ini.

Tak hanya di kantor pemerintah desa (pemdes) atau masjid dan mushola saja penyemprotan juga dilakukan permukiman warga yang terbagi di tiga dusun pun tak lepas dari semprotan cairan yang bisa membunuh virus yang menempel di berbagai medium.

“Kita lakukan pencegahan penyebaran virus Corona sesuai instruksi pemerintah. Selain membatasi kerumunan dalam kegiatan, pola hidup sehat, penyemprotan ini pun kita lakukan,” kata Kepala Desa (Kades) Rajabasa, Hermansyah, Jumat (29/3/2020).

Hermansyah beserta perangkat desa serta jajaran dan warga terkait pun bergerilya untuk melawan virus Corona. Penyemprotan dilakukan di seluruh rumah warga.

Tak hanya itu, sambil melakukan penyemprotan disinfektan, Pemdes Rajabasa pun melakukan imbauan melalui pengeras suara. Melalui pengeras suara masjid ‘woro-woro’ melawan Corona dilakukan di sepanjang permukiman warga.

“Melawan Corona dengan tindakan, jangan dengan kepanikan. Ini yang terus kami lakukan untuk memutus rantai virus Corona, khususnya di desa kami,” ujar Hermasyah. (**)