Kolaborasi Apik Water Cannon dan Damkar, Tembakan Disinfektan di Bakauheni
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 31 Maret 2020

Kolaborasi Apik Water Cannon dan Damkar, Tembakan Disinfektan di Bakauheni


BAKAUHENI, KALIANDANEWS – Armada Water Canon, Polres Lampung Selatan (Lamsel) berkolaborasi dengan Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melawan penyebaran virus corona (Covid-19), dengan menyemprotkan Disinfektan berskala besar di Pelabuhan Bakauheni dan Sekitar, Selasa (31/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Water Canon milik Polres Lamsel diringi dengan ketat oleh Mobil Damkar milik Satuan Pol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam menyisir lokasi mulai dari, pos pemeriksaan Seaport Interdiction ASDP Bakauheni, hingga ke seluruh titik dermaga penyebrangan, hingga terminal angkutan umum.

Setelah itu, rombongan pencegah Covid-19 Lamsel menuju Pasar Bakauheni dan terakhir di Pelabuhan barang PT. Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni. Dilokasi itu, armada water canon dan Damkar juga menyisir seluruh lokasi pelabuhan dengan menyemburkan cairan disinfektan hingga merata.


Memimpin jalannya kegiatan itu, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM bersama Plt. Bupati Nanang Ermanto berdiri diatas kendaraan patroli, sembari menyampaikan imbauan kepada masyarakat khususnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, kegiatan itu merupakan intruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak bersama Forkopimda Lamsel.

“Untuk di Lamsel kita bersama Forkopimda fokus melakukan penyemprotan di wilayah Pelabuhan. Baik pelabuhan penyebrangan orang maupun penyebrangan barang,” terangnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan penyemprotan disinfektan di BBJ Bakauheni.

Bukan hanya itu, AKBP Edi juga mengatakan, giat penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Lamsel. Mereka, menyisir lokasi-lokasi yang ada diwilayah kecamatan masing-masing.

“Khususnya dilokasi-lokasi keramaian dan sebagai tempat berkumpulnya orang. Tentunya ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Lamsel,” tambahnya.

Sementara, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi arahan dari pemerintah, guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang diarahkan pemerintah. Salah satunya menghindari kerumunan orang dan lebih banyak berdiam diri dirumah masing-masing,” sambung Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, kepada warga Lamsel yang baru saja mudik atau pulang kekampung halaman dari perantauan, untuk dapat melaporkan ke aparat desa agar dilakukan pemeriksaan kesehatan. (Red)