Pandu Adopsi Festival Pasar Ikan, Demi Nelayan Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 27 Maret 2020

Pandu Adopsi Festival Pasar Ikan, Demi Nelayan Lamsel


KALIANDA, KALIANDANEWS - Nampaknya Bakal calon wakil bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, perlahan mulai memacu inovasi-inovasinya demi kepentingan pembangunan lampung selatan di berbagai sektor.

Kali ini, Pengusaha muda tersebut membidik peluang di sektor pariwisata kelautan yang memang sebagai salah satu potensi unggulan lampung selatan. Menurutnya dengan potensi hasil laut yang dimiliki, kedepan lamsel bisa membuat agenda akbar Pasar Ikan tahunan yang ia namai Fish Market Festival.

PKD sapaan akrabnya mengatakan bahwa Fish Market Festival pada dasarnya bertujuan untuk memperkenalkan dan menggali potensi kekayaan bahari yang dimiliki kabupaten berjuluk Khagom Mufakat.

"Melalui festival itu perekonomian nelayan di sepanjang pesisir Lamsel diharapkan terbantu. Sebab, ia memprediksi akan terjadi transaksi jual beli yang cukup besar selama gelaran tersebut dilaksanakan. Karena masyarakat akan berbondong-bondong mengunjunginya," Terang Pandu.

Meskipun hal tersebut bukanlah hal baru kata Pandu, Fish Market Festival telah terbukti sukses diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Terlebih
lampung selatan memiliki kesamaan potensi, untuk itu ia menilai hal tersebut bisa di adopsi oleh lamsel.

“Ini bukan barang yang benar-benar baru, saya hanya mengadopsinya untuk dicoba di Lamsel. Sebab, kedua daerah ini memiliki potensi yang sama dan di Banyuwangi sudah sukses dilaksanakan," Ujarnya

Masih kata Pandu, Fish Market Festival juga bisa berdampak menggenjot pemasukan dari sektor pariwisata sebab akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asing yang kebetulan sedang melancong ke pantai-pantai sekitar Lampung Selatan.

"Rencana jika nantinya terwujud Fish Market Festival akan diadakan secara rutin setiap tahun pada bulan-bulan tertentu saat hasil tangkapan nelayan sedang berlimpah. Tentu hal ini juga akan berdampak positif bagi para nelayan kita, dan masyarakat sekitar wisata" Pungkas Pandu. (**)