PDP Corona Sempat di Rawat di RS Swasta, Nanang Bidik Kecamatan Natar
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 26 Maret 2020

PDP Corona Sempat di Rawat di RS Swasta, Nanang Bidik Kecamatan Natar


NATAR, KALIANDANEWS – Kecamatan Natar Lampung Selatan kali ini jadi bidikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto untuk melakaukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah setempat, Kamis (26/3/2020).

Pencegahan tersebut dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Natar yang di Pimpin Langsung oleh Nanang Ermanto. Terlebih, seorang warga asal Bengkulu yang masuk kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kecamatan Natar.

Titik pertama penyemprotan Desinfektan dilakukam di Pasae Natar bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan. Dilokasi itu, Nanang membagikan masker gratis dan memberikan sosialisasi pada warga agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Saya minta kita tetap waspada, jaga jarak. Tingkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas,” Terang Nanang.

Usai memberikan sosialisasi kepada warga, Nanang kemudian naik ke bagian belakang mobil pemadam kebakaran untuk memimpin penyemprotan cairan disinfektan. Seperti tak mengenal takut, dirinya ingin memastikan setiap jengkal wilayahnya terbebas dari wabah virus Corona.

Nanang bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 kemudian menyemprotkan disinfektan disepanjang jalan mulai dari Pasar Natar hingga Kantor Kecamatan Natar.

Hingga berita ini dturunkan, Nanang Ermanto bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan masih melanjutkan penyemprotan disinfektan di Pasar Branti, Kecamatan Natar. Kemudian penyemprotan akan dilanjutkan ke wilayah Kecamatan Jati Agung, Tanjung Bintang, dan Katibung. (kmf/KN)