Satu Warga Lamsel Positif Corona Meninggal di Bengkulu
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 31 Maret 2020

Satu Warga Lamsel Positif Corona Meninggal di Bengkulu

Foto: Istimewa

BENGKULU, KALIANDANEWS - Satu Pasien warga Lampung Selatan positif virus atau COVID-19 yang sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit M Yunus (RSMY) Bengkulu, Selasa (31/3) sekitar pukul 07.30 WIB dikabarkan meninggal Dunia.

Hal itu di kabarkan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam konferensi pers pengumuman pasien positif COVID-19 di Bengkulu. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un pagi tadi pukul 07.30 yang bersangkutan meninggal dunia," papar Rohidin dalam konferensi pers pengumuman pasien positif COVID-19 selerti yang dilansir dari bengkulu.antaranews.com

Rohidin memastikan, pihak RSMY Bengkulu sudah melakukan proses penyiapan jenazah sesuai dengan protokol kesehatan penanganan jenazah COVID-19 yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Gubernur Bengkulu meminta Walikota Bengkulu menentukan lokasi pemakaman jenazah, dan termasuk menghubungi pihak keluarga duka.

Gubernur Bengkulu meminta Walikota Bengkulu segera mengambil tindakan terkait pemakaman ini, sebab berdasarkan protokol kesehatan jenazah COVID-19 maksimal dimakamkan empat jam setelah meninggal.

"Kita minta walikota mengambil tindakan cepat dimana lokasi pemakaman dan diurus karena kewenangan pengelolaan pemakaman ada di kabupaten dan kota," pungkas Rohidin.

Diketahui Pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ini, tiba di Bengkulu dengan menumpangi kendaraan Bus Rafflesia dari Lampung Selatan. Dan  melakukan kegiatan ibadah di Masjid At-Taqwa kota Bengkulu. Yang saat ini tengah di isolasi oleh Pemprov dan pihak Kepolisian setempat. (Red)