Wakil Ketua III DPRD Lamsel Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 13 Maret 2020

Wakil Ketua III DPRD Lamsel Hadiri Pengukuhan Pengurus Pokdar Kamtibmas

KALIANDA, KALIANDANEWS - Wakil Ketua III DPRD Lamsel, Darol Kutni, mewakili Ketua DPRD, H. Hendry Rosyadi, SH, MH, menghadiri acara pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas Kabupaten Lamsel, Jum’at, (13/03/2020).
acara yang digelar di aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, dihadiri langsung oleh Nanang Ermanto selaku Plt Bupati, Wakil Direktur Binmas Polda Lampung, AKBP. Abdul Rahman Napitupulu SH, Kapolres Lamsel, AKBP Edi Purnomo S.H, S.IK, M.M, Dandim 0421 Lamsel, Letkol Kav Robinson Oktavianus Bessie, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung, Firman Rusli, Sai Batin 5 Marga, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pejabat Struktural Pemkab Lamsel.
Dalam sambutannya, Nanang Ermanto, menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali.


“Hal itu dikarenakan jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia menjadi alasan utama untuk membentuk sebuah kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Kepolisian Indonesia” jelasnya.
“Maka dari itu dibentuklah Pokdarkamtibmas. Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat” bebernya.


Diketahui bahwa Pokdar Kamtibmas Hadir ditengah masyarakat untuk memberikan penyuluhan dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas. (Nz/Ar)