Aksi Kemanusiaan Pandu Buat IRT Desa Kunjir Menangis
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 11 April 2020

Aksi Kemanusiaan Pandu Buat IRT Desa Kunjir Menangis

Foto: Ely Ratna Juwita (Jilbab)

RAJABASA, KALIANDANEWS
- Aksi Kemanusiaan Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kusuma Dewangsa (PKD) menyentuh sosok Ibu rumah tangga (IRT) Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Ely Ratna Juwita (49) tak kuasa menahan haru ketika mendapat bantuan logistik, Sabtu (11/4/2020).

Pasca bencana tsunami hingga masa pandemi covid-19, ekonomi warga pesisir Rajabasa mayoritas terpukul belum kunjung bangkit. Belum lagi erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) Sabtu dinihari membuat Ely dan warga lainnya sempat mengungsi ke dataran tinggi.

Oleh sebab itu ketika Ely dan warga Rajabasa  menerima bantuanan masker, handsoap,  paket sembako hingga nasi bungkus gratis, ia menumpahkan kesedihan bercampur doa kesuksesan bagi Pandu Kusuma Dewangsa.

"Ya saya sangat berterima kasih. Berarti perhatiannya besar, kena tsunami waktu itu memang habis semua. Saya memang kena habis-habisan, terhadap kunjungan begini saya merasa benar-benar terharu berarti perhatiannya besar. Saya doakan (PKD) semoga sukses, dengan tetap membantu nanti kalau sudah sukses," Imbuh Ely terharu.

Pandu Kusuma Dewangsa  mencoba berinisiatif membagikan ratusan paket masker, vitamin, dan disinfektan di seputaran Kalianda hingga Rajabasa. PKD menyadari bahwa apa yang dilakukan mungkin belum bisa berdampak besar dan belum bisa mengcover masyarakat Lampung Selatan secara keseluruhan.

"Kami meyakini melalui langkah-langkah kecil yang kami lakukan insyaallah bisa mengundang langkah-langkah besar yang lebih berdampak. Demi kemanusiaan sejenak lupakan perbedaan," pungkas Pandu. (red)