Anggota DPRD Dari Fraksi PAN Bagikan Hand Sanitaizer Ke Masyarakat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 08 April 2020

Anggota DPRD Dari Fraksi PAN Bagikan Hand Sanitaizer Ke Masyarakat

KALIANDA, KALIANDANEWS - Sepertinya gerilyawan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan dimana-mana, Rabu, (08/04/20).
Selain Pemerintah, perorangan pun terus aktif ikut berpartisipasi dalam menciptakan program perilaku hidup bersih dan sehat dengan terjun ke masyarakat.
Tak terkecuali di Partai Politik, banyak politisi yang terus berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 khusus di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).
Kali ini Anggota DPRD Lamsel dari Fraksi PAN ikut terjun ke masyarakat dengan membagikan masker dan sabun hand sanitizer kepada warga.
Di Kecamatan Kalianda, Halim Nasai, Anggota DPRD Lamsel Fraksi PAN membagikan ribuan Hand Sanitizer, dengan cara diserahkan kepada Kepala Desa masing-masing, yang nantinya akan dibagikan langsung oleh aparatur pemerintahan desa.
Adapun desa yang dibagikan yakni, Desa Pematang, Kesugihan, Maja, Merak Belantung, dan Tengkujuh.
“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Halim Nasai yang sudah menyerahkan Hand Sanitizer kepada kami, dan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk warga” ungkap Edi Hamzah, selaku Kades Pematang mewakili Kades lainnya.
Hal tersebut dibenarkan oleh Halim Nasai, dimana hal itu merupakan program PAN Peduli dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan secara bertahap karena keterbatasan kita, Setiap desa Kita beri 20 botol, dan Insya Allah, di 20 Desa di dapil saya ini akan saya bagikan semua dan akan terus berlanjut ke desa yang lainnya,” bebernya.
“Kita terjun langsung ke bawah (Masyarakat_red) sebagai bentuk peduli kita kepada masyarakat Lamsel” tambahnya.
Terpisah, Baiquni Aka Sanjaya, selaku anggota DPRD Lamsel dari Fraksi yang sama juga, sebelumnya telah membagikan ribuan Hand Sanitizer di wilayah Kecamatan Jati Agung.
Sedikitnya ada 1000 botol Hand Sanitizer dibagikan setiap terjun, selain itu, politisi muda ini juga menambahkan pemberian masker kepada warga disekitar Jati Agung.
“Kita kemaren itu membagikan 1000 botol hand sanitizer dan 500 buah masker kepada warga. Semoga langkah yang kita ambil ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19” jelasnya.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Hand Sanitizer yang dibagikan, telah lulus uji klinis Kesehatan dan dapat dipergunakan langsung oleh masyarakat tanpa ada efek samping. (nz/ar)