(Video) Pulang Dari Pulau Jawa Alami Panas Tinggi, Warga Canggung Lamsel Meninggal Dunia
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 13 April 2020

(Video) Pulang Dari Pulau Jawa Alami Panas Tinggi, Warga Canggung Lamsel Meninggal Dunia




Video: Istimewa

RAJABASA, KALIANDANEWS - Seorang Warga Berinisial H (22) asal Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan di Jemput petugas medis berpakaian APD lengkap, usai meninggal dunia dengan gejala mirip corona berupa Demam Tinggi, Batuk dan Pilek, Senin (13/4/2020).

Berdasarkan Informasi yang diterima Kaliandanews, warga tersebut baru saja pulang dari Pulau Jawa. Namun sesampainya di kediamannya, kurang lebih selama 7 hari warga tersebut mengalami panas tinggi sejak Hari ke-4. Selanjutnya Warga tersebut berobat ke dokter Asad Thoha, lalu kemudian disarankan ke Rumah Sakit.

Akan tetapi warga tersebut menolak dan memilih pulang ke kediamannya. Setelah berada dirumah, sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh hingga warga tersebut meninggal dunia. Atas kejadian itu, warga tersebut dievakuasi oleh petugas medis kecamatan rajabasa dengan menggunakan APD lengkap dan dibawa ke RS Bob Bazar Guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kepala Desa Canggung, Tarmizi mengatakan, menurut keterangan dari keluarga ia baru pulang dari Bogor untuk mencari kerja. Karena tidak dapat kerja H pulang, selepas pulang badannya panas. Lalu periksa ke salah satu dokter di Kalianda. "Karena dokter tidak punya alat lengkap disarankan yang bersangkutan ke rumah sakit. Rupanya H tidak mau, belum juga sembuh akhirnya H meninggal," kata dia.

Saat ini, petugas medis telah membawa jenazah H ke RSUD Bob Bazar Kalianda, dan dilakukan beberapa tes terkait corona. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari gugus tugas penangan Covid-19 Lampung Selatan dan pihak RSUD Bob Bazar Kalianda. (Red)