Katar Lamsel: Insyaallah Kedepan Sembako yang akan di Distribusikan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 08 April 2020

Katar Lamsel: Insyaallah Kedepan Sembako yang akan di Distribusikan



KALIANDA, KALIANDANEWS - Karang Taruna (Katar) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan Dor To Door baik ke rumah warga maupun para pengendara kendaraan, Rabu, (08/04/20).

Para anggota Katar lamsel yang terbagi menjadi 5 Tim tersebut, secara sukarela berkeliling membagikan ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Kalianda secara gratis, seperti di lampu merah, pangkalan ojek, rumah warga, hingga ke tempat-tempat ibadah.

Koordinator kegiatan, Ibnu Sundana mengungkapkan, kegiatan ini murni sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona.

"Anggaran kita himpun dari donatur tak mengikat yang berasal dari internal Karang Taruna, yang memang memiliki nurani untuk terlibat dalam pencegahan penyebran virus corona di Lamsel," terang Ibnu yang juga merupakan Wakil Skretaris I Karang Taruna Kabupaten Lamsel.

Ibnu menambahkan, kegiatan akan dilakukan secara berkala. Kedepan, bukan hanya masker dan hand sanitizer, namun rencananya juga akan membagikan sembako kepada masyarakat.

"Tidak kita bagikan secara merata. Namun lebih kepada masyarakat yang sangat merasakan dampak pengaruh ekonomi dari pandemi Covid-19 ini," ucapnya.

Ibnu berharap, segala bentuk kepedulian Karang Taruna Kabupaten Lamsel dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kegiatan sosial ini semoga menjadi berkah untuk kita semua dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," harapanya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Lamsel, Erdiyansyah menjelaskan, hal tersebut turut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Karang Taruna peduli, dengan membantu pemerintah daerah menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih serta lingkungan sehat dan bersih" bebernya.

Sedikitnya sekitar 20 orang pengurus Karang Taruna Kabupaten Lamsel terlibat dalam aksi sosial itu. Mulai dari Ketua Umum, Erdiansyah yang memberikan arahan, hingga para pengurus inti Karang Taruna lainnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Donatur Internal tersebut merupakan juga wakil rakyat Provinsi Lampung, Nurul Ikhwan dari Fraksi PDI Perjuangan, dan Anggota DPRD Lamsel, Bayquni Aka Sanjaya dari Fraksi PAN. (Red)