Usai Tangani Pasien Positif Corona, Petugas Medis RS Bob Bazar akan di Tracing
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 13 April 2020

Usai Tangani Pasien Positif Corona, Petugas Medis RS Bob Bazar akan di Tracing



KALIANDA, KALIANDANEWS - Contact Tracing akan dilakukan pada Tenaga Kesehatan RS Bob Bazar Kalianda Lamsel. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covidr 19 Reihana, saat memberikan Konfirmasi terkait adanya penjemputan Pasien Positif Covid-19 di RS tersebut.

Dalam Video Rilis berdurasi 1 Menit 33 detik tersebut, Reihana menjelaskan terkait adanya penjemputan pasien Positif Covid 19 di RS Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan pada 10 April 2020, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kabid P2 Provinsi Padang untuk di Lakukan Tracing.

"Jadi kita memang sudah koordinasi dengan kabid P2 Provinsi Padang, untuk dilakukan tracing kontak rap yang ada di padang dan juga tenaga kesehatan di RS BOB Bazar," Reihana dalam Video Konferensi yang diterima Kaliandanews, Senin (13/04/2020) malam.

Reihana juga menjelaskan, pasien yang dijemput tersebut merupakan Warga dengan tujuan perjalanan ke padang dari Tangerang. Namun saat diperjalanan, wanita tersebut mengeluh sakit, dan meninggal dunia di perjalanan saat akan di bawa ke RS Bob Bazar.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya positif dan ditindak juga melalui pemeriksaan swab hasil konfirmasi juga positif terhadap wanita ini. Tapi jenazah langsung di bawa oleh keluarga ke padang. Tim Dinkes sudah melaporkan," Tambahnya.

Masih kata Reihana, mereka menerima laporan tersebut tanggal 10 April 2020. Wanita tersebut bertujuan ke padang dan wanita ini juga punya riwayat tumor dibagian kaki. Namun, Dalam perjalanan wanita ini mengeluh sakit.

"Memang ada laporan di kami tanggal 10 April. Alamatnya memang diwilayah terjangkit di Tangerang. Wanita ini tujuannya ke padang dan wanita ini juga punya riwayat tumor di kakinya. Dalam perjalanan wanita ini mengeluh sakit dan dalam perjalanan ke rumah sakit wanita ini meninggal dunia," Pungkas Reihana.

Diketahui Contact tracing merupakan konsep untuk mendeteksi orang-orang yang berpotensi tinggi tertular virus dari pasien positif Covid-19.