(Video) Reihana Sebut Pasien Positif Corona yang di Jemput di RS Bob Bazar Warga Padang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 13 April 2020

(Video) Reihana Sebut Pasien Positif Corona yang di Jemput di RS Bob Bazar Warga Padang


KALIANDA, KALIANDANEWS - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Reihana menjelaskan terkait adanya penjemputan pasien Positif Covid 19 di RS Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan pada 10 April 2020.

Menurut Reihana, pasien yang dijemput tersebut merupakan Warga dengan tujuan perjalanan ke padang dari Tangerang. Namun saat diperjalanan, wanita tersebut mengeluh sakit, dan meninggal dunia di perjalanan saat akam di bawa ke RS Bob Bazar.

"Memang ada laporan di kami tanggal 10 April. Alamatnya memang diwilayah terjangkit di Tangerang. Wanita ini tujuannya ke padang dan wanita ini juga punya riwayat tumor di kakinya. Dalam perjalanan wanita ini mengeluh sakit dan dalam perjalanan ke rumah sakit wanita ini meninggal dunia," Terang Reihana dalam video rilis yang diterima kaliandanews, Senin (13/04/2020) malam.

Masih kata Reihana, ternyata usai diperiksai menggunakan Rapid Test, wanita tersebut dipastikan Positif Covid -19. Lanjut Reihana, Jenazah langsung tersebut langsung dibawa pulang oleh keluarga ke padang.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya positif dan ditindak juga melalui pemeriksaan swab hasil konfirmasi juga positif terhadap wanita ini. Tapi jenazah langsung di bawa oleh keluarga ke padang. Tim Dinkes sudah melaporkan. Jadi kita memang sudah koordinasi dengam kabid P2 Provinsi Padang, untuk dilakukan tracing kontak rap yang ada di padang dan juga tenaga kesehatan di RS BOB Bazar," Pungkas Reihana.