Winarni Bagikan 1000 Masker ke Pengguna Jalan
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 14 April 2020

Winarni Bagikan 1000 Masker ke Pengguna Jalan


KALIANDA, KALIANDANEWS – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan turut andil dalam upaya pemerintah mencegah penyebaran corona virus disease (COVID-19) dengan membagi 1000 (seribu) masker di jalan utama Kota Kalianda, Selasa (14-4-2020).

Masyarakat yang tinggal diseputaran kota Kalianda, termasuk pengendara roda dua (motor, red) yang melintas, turut kebagian masker yang dibagi oleh Pengurus PKK Kabupaten Lampung Selatan.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Eka Riantinawati mengatakan, TP. PKK berencana akan membagikan masker sebanyak 4000 (empat ribu).

“Hari ini kami membagikan sebanyak 1.000 (seribu) masker, diutamakan untuk pengguna jalan, petugas kebersihan serta masyarakat sekitar yang kebetulan melintas. Sedangkan 3.000 (tiga ribu) masker akan kita sebar di Kecamatan-kecamatan,” jelas Eka Riantinawati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto berharap, pembagian masker tersebut dapat membantu Pemerintahan Daerah dalam upaya memutus penyebaran covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

Hj. Winarni juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menggunkaan masker saat keluar rumah. Selalu mengikuti apa yang sudah di imbau oleh pemerintah.

“Kami berharap, pembagian masker ini dapat menekan penyebaran Virus Corona (COVID – 19) dan yang utama harapan kami masyarakat Lampung Selatan dapat selalu sehat,”ujarnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mengutamakan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta selalu menjaga kebersihan dilingkungan sekitar terutama di rumah sendiri,”imbuh Winarni..

“Dengan menerapkan PHBS pada keluarga, dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan sekitar, mudah-mudahan kita dapat terhindar dari Covid – 19 dan penyakit DBD serta penyakit lainnya,” lanjut Winarni.

“Kaum ibu juga harus memperhatikan kesehatan dan gizi keluarga, terutama anak-anak kita dengan makan makanan dengan gizi seimbang, seperti telur, buah dan sayur-sayuran agar anak-anak kita terhindar dari penyakit, bukan hanya corona virus, tapi juga penyakit lainnya seperti stunting, sehingga masa depan anak dan generasi penerus kita dapat menjadi generasi yang cerdas dan cemerlang,”pungkas Winarni. (kmf/nz).