Bagikan Sembako, Kapolres Lamsel Singgahi Nelayan di Tengah Laut
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 15 Mei 2020

Bagikan Sembako, Kapolres Lamsel Singgahi Nelayan di Tengah Laut


KALIANDA, KALIANDANEWS - Program Polri peduli Covid-19, terus diwujudkan Polres Lampung Selatan (Lamsel). Pagi tadi (15/5/2020), korp bhayangkara itu kembali membagikan ratusan sembako kepada masyarakat.

Pembagian sembako hari ini, dibagi jadi dua bagian. Pertama, sekitar 500 paket sembako dibagikan kepada warga Lamsel kurang mampu melalui Bhabinkamtibmas, Satbinmas, Satsabhara, Satlantas dan seluruh Satuan Fungsi (Satfung) lainnya di Polres Lamsel.

Dalam apel pagi, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo SH, SIK, MM menyerahkan ratusan paket sembako tersebut kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas, di Halaman Mapolres, GOR Way Handak, Kalianda.

Setelah itu, Kapolres berlanjut membagikan paket sembako kepada 100 nelayan yang tengah melaut di perairan Bakauheni  dan sekitarnya. Bahkan, AKBP Edi juga terjun langsung membagikan paket sembako itu kepada nelayan di atas perahu sampan.

Kasubag Humas Polres Lamsel, AKP Budi Purnomo mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut masih dalam rangkaian Polri Peduli Covid-19. Dimana, Polres membagikan paket sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak ekonomi selama pandemik Covid-19.

"Sasaran utamanya, yaitu kepada Lansia, buruh serabutan, pekerja harian lepas dan korban PHK. Itu kriteria warga yang wajib mendapatkan bantuan sembako. Semoga, bantuan ini dapat membantu ketersediaan bahan pangan bagi mereka," ujar AKP Budi seraya berharap.

Mantan Kapolsek Palas ini juga mengatakan, untuk kegiatan pembagian sembako kepada para nelayan di perairan Bakauheni, Kapolres Lamsel didampingi oleh Kasatpolair AKP Toni. 

"Pak Kapolres dan Kasat Polair mendistribusikan bantuan paket sembako diatas perahu. Langsung diberikan kepada nelayan yang sedang melaut," tukas AKP Budi. (Red)