Bertambah Lagi, Kini Bayi 11 Bulan di Lamsel Positif Corona, Semangat Dek!!
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 05 Mei 2020

Bertambah Lagi, Kini Bayi 11 Bulan di Lamsel Positif Corona, Semangat Dek!!




KALIANDA, KALIANDANEWS - Setelah kemarin Kota Kalianda Lampung Selatan di hebohkan dengan adanya Pasien Positif covid-19. Hari ini kabar tersebut kembali menghampiri Kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini, dengan bertambahnya satu pasien positif Covid-19.

Jika sebelumnya pasien tersebut seorang laki-laki berusia Tua (70 tahun), kali ini dan baru pertama kalinya di Provinsi Lampung seorang Bayi laki-laki berumur 11 Bulan asal lampung selatan dinyatakan Positif Covid-19 sebagai pasien nomor 55.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Reihana dalam keterangan Persnya yang diterima kaliandanews, Senin (4/05/2020).

Menurut Reihana menjelaskan Kronologisnya, pada tanggal 14/4/2020 pasien datang ke IGD di salah satu RS Swasta di Bandar Lampung pada pukul 00.00 WIB dengan keluhan sesak nafas sejak 4 hari sebelumnya serta batuk berdahak, pilek dan disertai demam.

"Tapi kata keluarganya, pasian punya Riwayat penyakit penyakit bronko peunomia sejak umur 3 bulan. Lalu setelah itu, orang tua pasien yang bekerja sebagai ojek online tersebut disarankan oleh dokter spesialis anak untuk melakukan rapid test dan juga swab terhadap anak ini, dan Tanggal 15/4/2020 dengan hasil negatif.

"Lalu kemudian pada 17 April 2020, sample di ambip untuk di swab dan dihari yang sama, pasien dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan dibolehkan pulang. Namun, Pada 2 Mei 2020, hasil pemeriksaan sampel di balai besar palembang menyatakan dengan hasil swab POSITIF. Saat ini kondisi pasien tersebut stabil dan tengah dilakukan isolasi mandiri," Pungkas Reihana dalam Video Konferensinya yang diterima Kaliandanews, Selasa (5/5/2020). (Red)