Bertambah Lagi, Seorang Supir Asal Kecamatan Palas Positif Corona
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 31 Mei 2020

Bertambah Lagi, Seorang Supir Asal Kecamatan Palas Positif Corona


KALIANDA, KALIANDANEWS - Dinas Kesehatam Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali megkonfirmasi penambahan kasus Positif Covid-19 yang merupakan Laki-laki asal Kecamatan Palas. Sehingga total kasus positif di Lamsel hingga tanggal 13 Mei 2020 berjumlah 16 Kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Lamsel yang juga merupakan Juru Bicara Covid-19 menjelaskan, Pasien ke -16 ini berinial Tn. N berumur 34 Tahun, yang merupakam seorang Supir pembawa Hasil Bumi dari Lampung ke Tangerang.

"Ya ada penambahan pasien Positif seorang laki-laki berumur 34 tahun yang berprofesi sebagai supir. Dia biasa membawa Hasil Bumi dari Lampung Ke Tangerang, yang terahir dari tangerang tanggal 21 Mei 2020. Saat ini kondisi membaik dan sedang di isolasi" Jelas Jimmy

Masih kata Jimmy, dirinya tak henti-hentinya untuk terus menghimbau kepadaasyarakat, khususnya lampung selatan agar senantiasa selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Sekalinlaginsaya informasikan, dengan bertambahnya pasien positif ini, artinya masih ada proses penularan di lamsel. Maka marilah kita menghindari kerumunan, jaga jarak, tingkatkan PHBS, gunakan masker dan tingkatkan daya tahan tubuh kita," Tegas Jimmy.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kaliandanews melalui Dinas Kesehatan, hingga tanggal 30 Mei 2020, jumlah pemeriksaan Rapid Test sebanyak 989 dengan hasil reaktif 12 orang. Hal itu dilakukan saat kontak Tracingn di Kecamatan Kalianda, Candipuro, Jati Agung, Natar, Sidomulyo, Ketapang, serta petugas kesehatan. Kemudian untuk hasil Rapid Test Reaktif sudah dipakukam Swab dan tinggal menunggu Hasil.

Berikut Jumlah Data Hasil Pemeriksaan:

JUMLAH PEMERIKSAAN PCR  63  ORANG PDP DAN OTG  DENGAN HASIL  KONFIRMASI POSITIF  16  ORANG  DAN HASIL NEGATIF 36  ORANG, DAN MASIH MENUNGGU HASIL  11  ORANG.

JUMLAH ODP   SEBANYAK 443  ORANG, MASIH DALAM PEMANTAUAN  6  ODP SERTA SELESAI DI PANTAU 437 ORANG.

JUMLAH PDP TOTAL  23  ORANG, MASIH DIRAWAT  9  ORANG  DAN NEGATIF 13  ORANG SERTA MENINGGAL 1 ORANG.

JUMLAH OTG  TOTAL 44  ORANG YANG MASIH PROSES PEMANTAUAN 17  ORANG  DAN SELESAI PEMANTAUAN 27  ORANG.

JUMLAH  KONFIRMASI POSITIF SEBANYAK 16  ORANG, ISOLASI  MANDIRI 5 ORANG, SEMBUH  10 ORANG DAN MENINGGAL 1 ORANG.
BERDASARKAN JENIS KELAMIN 12 KASUS POSITIF BERJENIS KELAMIN LAKI-LAKI   DAN 4 ORANG BERJENIS KELAMIN PEREMPUAN.

BERDASARKAN LOKASI DI KECAMATAN JATI AGUNG 6 KASUS, KECAMATAN NATAR 6 KASUS, KECAMATAN KALIANDA 2 KASUS,  KECAMATAN KETAPANG 1 KASUS SERTA KECAMATAN PALAS 1 KASUS. (Red)