Covid-19! Mahasiswa Biologi ITERA Galang Dana Bantu APD Tim Medis RSUDAM
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 01 Mei 2020

Covid-19! Mahasiswa Biologi ITERA Galang Dana Bantu APD Tim Medis RSUDAM



LAMPUNG, KALIANDANEWS - Mahasiswa Biologi Insitute Teknologi Sumatera dan Se-Indonesia berkolaborasi dalam melakukan pengalangan Dana, untuk membantu mengoptimalkan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) para team medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek.

Gerakan itu murni dilakukan atas nama kemanusiaan ditengah Wabah Covid-19 yang mengancam masyarakat Lampung dan Indonesia khususnya. Terlebih, para Tenaga Medis yang berjuang mempertaruhkan nyawa sebagai garda terdepan Tim penyelamatan dan penangan pasien yang terpapar Covid-19.

Oleh sebab itu, Seiring berkembangnya penyebaran covid-19, hal utama yang perlu diperhatikan khususnya bagi tenaga kesehatan adalah APD (Alat Pelindung Diri). APD memainkan perananan penting untuk tenaga kesehatan sebagai tindakan preventif untuk mencegah potensi bahaya ketika menangani pasien di lingkungan kerja.

Muhammad Isa Ananta sebagai Ketua dan yang mewakili Himpunan Mahasiswa Biologi Insitute Teknologi Sumatera mengatakan, menurutnya APD digunakan sebagai bentuk proteksi diri dari paparan virus oleh kontak langsung maupun tidak langsung, sehingga bisa meminimalisir potensi bahaya yang ditimbulkan baik fisik, kimia maupun biologis.

"Alat Pelindung Diri (APD) di RSUDAM masih sangat minim. Maka dari itu kami mengadakan galang dana ini. Kami mengajak masyarakat dan kita semua untuk berdonasi membantu melindungi tenaga kesehatan di RSUDAM dari COVID-19 . Yuk bersama ulur tangan untuk membantu tenaga kesehatan dengan menyisihkan rezeki mulai dari Rp 1.000 (Bisa pakai GoPay juga). Insya Allah, amal jariyah kita mengalir seiring dengan keikhlasan hati," Ungkapnya dengan Teguh.

Untuk itu lanjutnya, apabila terdapat masyarakat maupun kaum muda yang berkenan untuk menyalurkan donasi, pihanya sudah menyediakan kanal langsung dan transparan melalui situs kitabisa.com. Pihaknya berharap agar aksi kemanusiaan ini mendapat dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat tanah air.

"Bagi yang berkenan membantu, bisa klik link: https://kitabisa.com/campaign/hmbpedulipandemi . Sementara untuk teman-teman yang belum bisa membantu dengan dana, tidak apa-apa. Cukup berikan do'a terbaik untuk mereka, dan ikut menyebarkan aksi galang dana ini.  Terimakasih sudah menjadi bagian dari orang baik," Pungkasnya. (Red)