Dilantik Jadi BUPATI, Warga Lamsel Taruh Harapan Besar pada Nanang
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 12 Mei 2020

Dilantik Jadi BUPATI, Warga Lamsel Taruh Harapan Besar pada Nanang



BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS - Hari ini, tepat pada tanggal (12/5/2020) selasa, Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi Resmi mengganti nama Plt. Bupati Lampung Selatan menjadi BUPATI Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang di kemas pada acara pelantikan di Balai Keratun, Lantai III, Kantor Gubernur Lampung.

Pelantikan Nanang tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-766 tanggal 30 April tahun 2020, tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Selatan di Provinsi Lampung, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Lamsel ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati selama sekitar 1 Tahun 8 bulan sejak menerima SK pada 3 Agustus 2018.

Gubernur Lampung, Arinal Djunadi menyebut, pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Ia juga berpesan kepada Nanang agar menjadi pemimpin yang amanah sesuai dengan sumpah jabatan

“Baru saja kita saksikan bersama pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Lampung Selatan dalam suasana Covid-19.
Saya juga berharap saudara Bupati Lampung Selatan dapat menjalankan wewenang dengan baik dan menyelesaikan dengan penuh tanggungjawab,” Terang Arinal dalam sambutannya.

Disisi lain, tak sedikit khususnya masyarakat Lampung Selatan yang menaruh harapan besar kepada Bupati Nanang Ermanto hingfa akhir masa jabatannya. Riki Banun misalnya, ia berharap di sisa masa jabatannya, Nanang mampu memberi perubahan dan terobosan yang lebih baik lagi untuk lamsel.

 "Mudah mudahan 9 bulan ada perkembangan yang baik untuk sebuah perubahan di lampung selatan," Tulis Riki di Fanspage kaliandanews.com.

Tanggapan juga muncul dari akun FB milik
Sholeh Soleh dan Aden Ar. Senada dengan yang lainnya. Selain memberikan ucapan selamat, keduanya juga menaruh harapan seusai dilantiknya Nanang Ermanto menjadi Bupati.

"Mudah2an sukses untuk menjalan tugas pak nanang .tla di perhati jalan kami arah  pondok nurul huda desa merak belantung dusun 1," Tulis Aden Ar.

"Mudah mudahan amanah lahir dan batin.!'," Tanggap Sholeh Soleh.

Sementara, acara pelantikan tersebut dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19. Tamu yang diundang pun terbatas. Dari pantauan tamu undangan provinsi hanya dihadiri anggota Forkopimda dan Sekretaris Daerah serta Ketua TP PKK Provinsi Lampung.

Sedangkan, dari Kabupaten Lampung Selatan, turut hadir Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi, SH, MH, Kapolres AKBP Eddie Purnomo, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Kajari Hutamrin, SH, MH, Ketua PA Dra. Hj. Jubaidah, SH, MH serta Kalapas Dr. Tetra Desorie Imantoro. (Red/az)