Pasien Positif Corona Warga Jati Agung Lamsel Bertambah 1
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 01 Mei 2020

Pasien Positif Corona Warga Jati Agung Lamsel Bertambah 1


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pasien Positif Virus Corona atau Covid-19 Lampung Selatan yang bermula berjumlah Lima Pasien, kini bertambah Satu menjadi sebanyak 6 Pasien Positif. Diketahui sebelumnya terdapat 4 Warga Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Lamsel dinyatakan Positif mengidap Virus Corona.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Reihana dalam keterangan Persnya yang diterima kaliandanews, Jumat (1/05/2020).

Menurut Reihana, Pasien tersebut berjenis kelamin Laki-laki berumur 69 Tahun yang diketahui pada bulan Januari 2020 sempat Jatuh terduduk saat berkebun. Setelah kejadian itu, pasien tidak bisa beraktifitas lagi dan harus BAB dan BAK di tempat tidur.

"Jadi setelah jatuh pasien sempat di urut di 2 tempat tapi tidak ada perubahan. Pada Maret 2020, pasien di rawat 1 minggu di RS Swasta di Lamsel, dengan diagnosa retak tulang punggung. Pada (22/4/2020) pasien kembali di rawat di RS Swasta di Bandar Lampung dengan keluhan selama 3 bulan terbaring di tempat tidur dan keluhan batuk kering, demam, tidak mau makan. Tanggal 24 April, pasien dilakukan Rapid Test dan Hasilnya Negatif. Namun setelah di SWAB, pada tanggal 29 dinyatakan Positit. Hingga saat ini kondisi pasien sedang di rawat di ruang isolasi RS SWASTA di Bandar Lampung," Jelas Reihana. (Red)