PT. STP Buka Suara Terkait Pembagian Nasi Kotak
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 20 Mei 2020

PT. STP Buka Suara Terkait Pembagian Nasi Kotak


KALIANDA, KALIANDANEWS – PT. Suri Tani Pemuka Lampung mengklarifikasi atas pembagian nasi kotak berlabel JAPFA di Kota Kalianda. Perusahaan ini menyatakan bahwa nasi tersebut bukan ditujukan untuk masyarakat melainkan untuk tim gugus covid-19, RSUD, Puskesmas, dan TNI/Polri yang tetap bertugas di tengah pandemi.

Humas PT. Suri Tani Pemuka Lampung, Wasono menjelaskan tak ada nasi kotak basi seperti yang dihebohkan. Bahkan ia menjelaskan petugas RS yang diberi nasi kotak tersebut tak ada yang komplain dan menyantap makanan berbuka puasa itu dengan lahap.

“Bukan ke masyarakat, tapi sasarannya memang ke petugas penanganan covid-19 yang tersebar di Lampung. Sebab garda terdepan covid-19 sedang berjuang dan kami ingin ikut membantu sebisa mungkin,” Terang Wasono, Rabu (20/5/2020).

Tak kurang dari puluhan ribu nasi kotak dibagikan oleh PT. STP di wilayah Lampung, selama dua hari kemarin. Di tengah kondisi saat ini, PT.STP Lampung berinisiatif untuk berkontribusi dalam membantu pemerintah melawan pandemi COVID-19 di area sekitar Lampung. Salah satunya adalah dengan menyalurkan makanan buka puasa berprotein hewani kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi.

“Makanan disalurkan kepada tim medis di 10 Rumah Sakit rujukan pada tanggal 18-19 Mei 2020. Dari 10 RS tersebut semua mengkonsumsinya dengan baik tanpa kekurangan suatu apapun,” jelasnya.

Terkait dengan dugaan nasi kotak yang basi, PT.STP Lampung sedang melakukan penelusuran secara menyeluruh dalam proses produksi dan distribusinya. Namun demikian, hingga saat ini, pihak perusahaan tidak mendapatkan pengaduan apapun dari pihak RS yang menjadi sasaran bantuan tersebut.

“Kami terus menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keamanan dan keselamatan semua pihak,” tukasnya.

Salah satu instansi yang ikut merasakan bantuan nasi kotak itu yakni Polres Lamsel pun tak mendapati keluhan atas nasi kotak tersebut. Informasi ini didapat dari penelusuran Radar Lamsel pada jajaran Polres Lamsel. ” Baik, dan layak makan,” sebut Wakapolres Lamsel Kompol. Ujang menanggapi.

Sebagai perusahaan besar, group Japfa Comfeed ini bertekad untuk terus berkontribusi bagi khalayak ramai. Karenanya momentum covid-19 ini dijadikan sarana untuk berbagi kepada garda terdepan alias petugas gugus tugas covid-19.

“Di hari yang sama, PT. Suri Tani Pemuka yang merupakan grup Japfa Comfeed membagikan alat pelindung diri (APD) khusus untuk petugas kesehatan yang berperan melawan covid-19. Ratusan paket APD itu didistribusikan di tiga rumah sakit di Provinsi Lampung. Salah satunya Lampung Selatan,” jelasnya.


Berikut daftar RS yang menjadi sasaran bantuan PT. STP di tengah pandemi covid-19. RS tersebut yakni RSUD Abdoel Moeloek sebanyak 50 paket/350 pieces APD, rumah sakit Ahmad Yani Metro sebanyak 15 paket/105 pieces, rumah sakit Demang Sepulau Raya 15 paket/105 pieces. Dan terakhir di RSUD Bob Bazar Kalianda sebanyak 20 paket/140 pieces,” katanya. (red)