Dekat dengan Rakyat, TNI KODIM 0421 Lamsel Ikut Bajak Sawah
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 12 Juni 2020

Dekat dengan Rakyat, TNI KODIM 0421 Lamsel Ikut Bajak Sawah


SRAGI, KALIANDANEWS - Pengolahan lahan untuk musim tanam kedua sudah mulai diolah, dengan tujuan percepatan tanam, diareal persawahan Dusun 1, Sukarandeg, Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Kendatipun ditengah-tengah pandemi COVID-19, para petani sekitar mulai melakukan pembajakan, untuk mempercepat tanam pada musim tanam padi kedua.

Serka Mardiyanto anggota Koramil 08/palas selaku babinsa di desa tersebut terjun langsung bantu petani membajak sawah.

“Hal ini guna percepatan tanam musim kedua di Dusun 1 Sukarandeg, desa Kuala Sekampung,” ungkapnya, jum’at, (12/06/20).

Mesin hand tractor sebagai alat pembajak sawah sangat piawai dijalankan oleh serka Mardiyanto, saat membantu petani yang sedang melakukan pembajakan sawahnya dilokasi tersebut.

“Desa Kuala Sekampung merupakan salah satu desa sebagai lumbung pangan nasional, dengan luasan sawah ratusan hektar terbentang di desa ini. Untuk itu, kita dorong petani dalam percepatan tanam, demi mewujudkan swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah” tutupnya.

Selain itu, Sertu Hendarwis darwis juga membantu pembersihan jalan dan mengatur lalu lintas saat pembersihan pasca terjadinya longsor di Dusun Khinjing Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at, (12/06/20)

Hujan lebat pada malam hari menyebabkan longsor dan tumbangnya pohon di dusun setempat, sehingga pengguna jalan menjadi terhambat.

“Setelah dilaksanakan pembersihan perbaikan jalan menggunakan alat berat berupa eksavator dan singso. Dalam kegiatan Babinsa Sertu Hendrawis dan polsek Padang cermin melaksanakan giat gatur lalin agar kemacetan tidak berlanjut," Pungkasnya. (Red)