Gugus Tugas Covid-19 Lamsel Distribusikan Bantuan Logistik di Seluruh Kecamatan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 Juni 2020

Gugus Tugas Covid-19 Lamsel Distribusikan Bantuan Logistik di Seluruh Kecamatan


KALIANDA, KALIANDANEWS – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan yang terbagi menjadi 4 Tim, siap mendistribusikan bantuan secara serentak hari ini, Senin (22-6-2020).

Bantuan berupa ember tempat cuci tangan, sabun cair, handsanitizer, disinfektan, sabun isi ulang, serta kaporit tersebut, akan di distribusikan ke 256 Desa dan 4 Kelurahan, 17 Kecamatan serta Polsek dan Koramil.

Koordinator Logistik Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, M. Darmawan menjelaskan, bantuan tersebut bersumber dari biaya penanganan Covid-19 APBD Lampung Selatan dan sudah dilakukan riview oleh tim Inspektorat Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Kalianda.

Darmawan melanjutkan, sesuai arahan Bupati Lampung Selatan yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas, H. Nanang Ermanto, semua belanja barang dan jasa, sebelum di distribusikan ke masyarakat, dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Apakah jumlah, speck, prosedur serta kualitasnya sesuai dengan ketentuan. Jika semua sudah dianggap claer, baru dilakukan pendistribusian ke masyarakat.

“Semua barang yang dibelanjakan, dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh tim Inspektorat dan tim Kejaksaan,” jelas Darmawan.

Bantuan-bantuan tersebut, kata Darmawan lagi, sebagai bagian dari upaya Pemkab Lampung Selatan dalam menyongsong new normal. Dalam penerapan new normal, protokol kesehatan harus benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat. Oleh karenanya, bantuan seperti ember untuk cuci tangan, sabun cair, hand sanitizer, disinfektan merupakan bagian sarana pendukung protokol kesehatan.

Sementara itu, Tim III Gugus Tugas Covid-19 wilayah Kecamatan Candipuro yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Sefri Masdian, menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Desa di Aula Kantor Kecamatan Candipuro.

Pada kesempatan itu, Sefri mengatakan agar Camat beserta Uspika untuk tidak bosan mengingatkan masyarakatnya agar selalu menjalani protokol kesehatan.

Capaian nol kasus Covid-19 di Lampung Selatan sejak 12 Juni yang merupakan kerja keras berbagai pihak harus dipertahankan.

“Alhamdulillah Lampung Selatan sejak 12 Juni 2020 hingga saat ini tidak ada pasien terkonfirmasi Covid-19. Kondisi ini harus kita pertahankan,”jelas Sefri.

Sementara itu, pada bagian lain, seluruh Tim Gugus Tugas Tugas, juga menyerahkan bantuan yang sama pada semua desa yang penyerahannya dilakukan secara simbolis di Kantor Kecamatan masing-masing.

Di Kecamatan Sidomulyo, Kasat PolPP dan Damkar, Heri Bastian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Feri Bastian, juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis dengan disaksikan Camat, Kapolsek dan Koramil setempat. (KMF/nz)