Gunakan Sepatu Boots, Nanang Kunjungi Korban Rumah Roboh di Palas
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 Juni 2020

Gunakan Sepatu Boots, Nanang Kunjungi Korban Rumah Roboh di Palas


PALAS, KALIANDANEWS – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Palas pada Senin (22/6) kurang menguntungkan bagi Herudin (50) warga Dusun Muara Badas, Desa Bangunan.

Disaat sebagian masyarakat Palas menerima hujan seharian penuh itu sebagai berkah, lantaran bisa segara menggarap lahan. Khairudin justru kehilangan rumah tinggalnya, lantaran ambruk diterpa hujan deras pada Kamis dini hari kemarin.

Musibah yang menimpa Herudin ini direspon cepat oleh Pemerintah Kabupetan Lampung Selatan. Bahkan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto tergerak menyambangi langsung masyarakatnya yang terkena musibah.

Dalam kesempatan tersebut Nanang mengatakan, kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini untuk menyampaikan rasa prihatin dan menyerahkan bantuan kepada Khairudin yang kehilangan tempat tinggal akibat dihantam hujan deras pada Kamis dini hari itu.

“Kedatangan kami sore hari ini, bersama jajaran Dinas Sosial dan Disperkim untuk menyampaikan rasa prihatin dan menyerahkan bantuan kepada bapak Herudin yang terkena musibah ini,” ujar Nanang memberikan keterangan ketika menyerahkan bantuan.


Bantuan yang diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Lampung Selatan ini, berupa peralatan rumah tangga, paket sembako, serta 20 sak semen.

Selain itu, kata Nanang, pihaknya juga akan berupaya rumah Khairudin juga akan dimasukan dalam program bedah rumah yang dianggarkan menggunakan dan APBN.

“Tahun ini Palas juga dapat program bedah rumah dari dana pusat. Bantuan ini akan kita arahkan untuk bapak Khairudin gara rumahnya bisa dibangung kembali,” terangnya.

Nanang juga mengharapkan, dalam musibah seperti ini masyarakat dapat menanamkan sifat gotong-royong. Membantu kerabatnya yang terkena musibah.

“Dalam hal seperti ini masyarakat bisa menerapkan kegotong royongan. Kalau ada tetangganya yang terkena musibah haru tolong menolong. Nanti program rumahnya sudah jalan proses pembangunannya dibantu,” harapnya.

Sementara itu Herudin mengungkapkan, musibah yang menimpanya itu terjadi pada senin dini hari. Rumah semi permanen tak mampu menahan terpaan hujan dan angin.

Beruntung pada saat peristiwa itu, Khairudin yang tinggal seorang diri segera menyelamatkan diri ke rumah tetangganya.

“Tak langsung rubuh, ketika dengar suara kretek, saya langsung keluar ke tempat tetangga. Saya tinggal sendirian istri baru meninggal tiga bulan yang lalu, anak juga belum punya,” tuturnya.

Herudin  juga sangat berterima kasih karena sudah medapat perhatian dari pemkab Lampung Selatan. Terlebih sudah dikunjungi Bupati Lampung Selatan.

“Sangat berterima kasih sekali, sudah diberikan bantuan. Apalagi yang menyerahkan Bapak Nanang, Bupati Lampung Selatang,” pungkasnya. (Red)