Puskesmas Hajimena Natar Kebanjiran, Komisi III DPRD Lamsel Minta Dinas PUPR Cepat Tanggap
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 12 Juni 2020

Puskesmas Hajimena Natar Kebanjiran, Komisi III DPRD Lamsel Minta Dinas PUPR Cepat Tanggap


NATAR, KALIANDANEWS - Puskesmas yang berada di Dusun IV Desa Hajimena Kecamatan Natar Lampung Selatan Terendam Banjir. Akibatnya, aktivitas pengobatan, perawatan dan lainnya terhenti hingga waktu yang belum bisa ditentukan, Jumat (12/10/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Terendamnya Puskesmas yang berbatasan dengan Kota Bandar Lampung tersebut, karena curah hujan yang cukup tinggi, sehingga sungai yang berbatasan dengan puskesmas tersebut meluap dan membanjiri halaman puskesmas.

"Semalam memang curah hujan cukup tinggi. Akibatnya sungai yang di samping puskesmas itu meluap. Terlebih talud dibibir sungai itu juga kurang tinggi, sehingga menyebabkan banjir. Alhasil pelayanan di puskesmas ini terhambat, karena genangan air nya cukup tinggi," Terang Supri Anggota DPRD Lamsel dari Komisi III ini.

Dikatakan Supri, untuk itu ia meminta harus ada langkah cepat agar ada solusi, seperti ada penambahan ketinggian Talud di bibir sungai, agar kedepan tidak terjadi hal seperti ini lagi.

"Baiknya ketinggian taludnya di tambah, agar tumpahan airnya ke bagian selatan. Kita dalam hal ini mendorong agar Pihak Pemkab melalui Dinas PUPR sekiranya bisa menggunakan dana tamggap darurat, agar puskesmas ini bisa beraktivitas seperti biasa lagi," Pungkas Supri. (Red)