Winarni Kunjungi dan Beri Santunan Nenek Sukainten
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 08 Juni 2020

Winarni Kunjungi dan Beri Santunan Nenek Sukainten


NATAR, KALIANDANEWS - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berikan santunan kepada Nenek Sukainten (90), Senin (8/62020).

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nanang Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Anasrullah serta Camat Natar Eko Irawan memberikan santunan kepada Nenek Sukainten di Desa Hajimena Kecamatan Natar.

Menurut masto, mantan Ketua RT 06 Desa Hajimena, Nenek Sukainten yang sebelumnya tinggal di tempat eks Lokasi Pengolahan Sampah milik Pemerintah Provinsi Lampung sejak siang ini telah mau dipindahkan ke rumah anak perempuannya.

Nenek Sukainten sebelumnya telah berulangkali diminta oleh pihak keluarga dan pihak desa untuk tinggal bersama anak-anaknya, akan tetapi Nenek Sukainten tidak mengindahkan kemauan pihak keluarga dan pihak Desa Hajimena.

Hendrik Ketua RT 06 Desa Hajimena mengatakan pihak Desa telah berulangkali kali meminta Ibu Sukainten untuk dapat diurus pihak Desa, "kami pihak Desa sudah sering minta Ibu Sukainten untuk pindah dan di rawat pihak Desa, tapi yang bersangkutan tidak mau, akan tetapi masyarakat disini tetap membantu Ibu Sukainten baik sembako maupun kebutuhan lainnya", jelas Hendrik.

Hal senada diungkapkan Syahruddin menantu dari Sukainten, "keluarga Ibu Sukainten sudah berulang kali membujuk, tapi memang dianya yang tidak mau, tapi Alhamdulillah sejak pukul 13:00 WIB tadi beliau sudah mau", papar Syahruddin.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang berkesempatan mengunjungi Nenek Sukainten mengatakan, "Ibu harus pindah ketempat anak, saat anak kecil kita yang yang mengurus mereka tapi ketika kita sudah tua anak-anak yang mengurus kita", ujar Winarni kepada Nenek Sukainten.

"Beri kesempatan kepada anak untuk membalas kebaikan orang tua, anak-anak juga ingin membalas kebaikan orang tua", jelas Winarni.

Winarni juga menitipkan kepada Sumarni anak dari Ibu Sukainten, "saya menitipkan kepada Ibu Sumarni, saya berharap Ibu Sukainten bisa betah di rumah anak-anaknya", ujar Winarni.

"Pemerintah Daerah sudah peduli dengan Ibu Sukainten tidak seperti yang dilihat di Media Sosial, mulai dari tingkat RT, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten bahkan pihak keluarga sendiri dan masyarakat sekitar sudah meminta yang bersangkutan untuk tinggal bersama anak-anak dan cucunya, bahkan pihak desa juga bersedia merawat Ibu Sukainten", tegas Winarni.

"Hal ini perlu diluruskan oleh Media Massa, karena pemberitaan sebelumnya sangat jauh berbeda dengan apa yang diakui oleh Ibu Sukainten dan masyarakat sekitar", tandas Winarni.

Nenek Sukainten mengaku berterima kasih kepada Winarni karena banyak sekali bantuan yang diberikan olehnya dan masyarakat sekitar, "Alhamdulillah terima kasih Ibu Bupati dan  masyarakat disini juga telah banyak memperhatikan, banyak sekali bantuan yang diberikan masyarakat disini", Sukainten mengakui.

Selain mendapat bantuan dari Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto juga meminta pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Hajimena untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Nenek Sukainten.