170 KPM Desa Palembapang Terima BLT DD Tahap I
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 01 Juli 2020

170 KPM Desa Palembapang Terima BLT DD Tahap I


KALIANDA, KALIANDANEWS - Pemerintah Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap pertama, Pada Rabu (1/7/2020) Malam.

Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di Balaidesa setempat dan disaksikan langsung oleh, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Drs. Rohadian. Camat Kalianda, Zaidan, SE. Babinsa Desa Palembapang Koramil 04/Kalianda, Serma Muslim. Babinkamtibmas Desa Palembapang Polsek Kalianda, Brioka. Muhyi Kurnain. Badan Pendamping Desa, TKSK, dan seluruh aparatur Desa setempat.

Dalam sambutannya ​Camat Kalianda, Zaidan, SE,. menuturkan, kita saat ini memasuki fase New Normal. Maka saya menghimbau kepada masyarakat yang menerima BLT tetaplah pakai masker, Jangan lupa mencuci tangan setelah bersentuhan fisik, dan tetap menjaga jarak sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, Kepala Desa Palembapang Hendryadi, SE, MM  Bantuan langsung tunai (BLT) DD ini merupakan bentuk dan wujud kepedulian pemerintahan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Total penerima BLT DD seluruhnya di desa palembapang ini Berjumlah 170 KPM, untuk total yang tersalurkan saat ini sebesar Rp. 102.000.000. Dan dananya yang kita kucurkan dari dana DD 2020 ini sebesar Rp. 306 juta,” Ujarnya

“Alhamdulillah, hari ini bisa kita salurkan kepada masyarakat sebesar Rp. 600,000/KPM. Gunakanlah uang bantuan ini sebaik-baiknya sesuai kebutuhan yang prioritas, jika bertemu masyarakat kita yang tidak dapat tolong jangan dipropokasi nanti ada yang sakit hati. Kalo kami maunya semua masyarakat dapat BLT,” Terangnya.

​Terpisah Kadis PMD Lamsel, Drs. Rohadian menegaskan kembali “BLT DD ini tidak ada Potong-Potongan, dan Alhamdulillah Desa Palembapang ini adalah Desa terakhir untuk pembagian BLT DD di Kecamatan Kalianda,” Pungkasnya. (Red)