Akses Jalan Berlumpur Tak Halangi Kinerja TMMD 108 Kodim 0421/LS di Bakauheni
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 05 Juli 2020

Akses Jalan Berlumpur Tak Halangi Kinerja TMMD 108 Kodim 0421/LS di Bakauheni


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Letda Cba Taufik, personel Bataliyon Infanteri 143/Twej selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) 1 TMMD 108  Kodim 0421/ Lamsel bersama anggotanya tetap semangat meskipun berjibaku dengan lumpur saat pengiriman material demi pelaksanaan TMMD 108 di Desa Hata dan Kelawi, Minggu (05/07/2020).

Menurut Taufik, dirinya baru kali ini memimpin pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dulu namanya AMD (ABRI Masuk Desa) kondisi medan di sasaran fisiknya hampir sama sulitnya, kondisi cuaca serta  medan yang terjal di Jalan Lokasi TMMD sehingga material bangunan seperti besi, semen, pasir   harus diangkut secara manual.

"Kedaraan truk pengangkut bahan meterial tidak bisa bongkar sampai tempat lokasi, pengakutan bahan meterial batu belah,  pasir di masukan ke dalam karung diangkut mengunakan motor milik warga  yang sudah di modifikasi agar bisa sampai tempat lokasi,  bahan adukan pasir semen yang sudah jadi di angkut mengunakan troly sehingga membutuhkan tenaga ekstra. Namun semuanya ini dapat dilalui dengan aman dan lancar karena adanya semangat kebersamaan dan bergotong royong  TNI  dan masyarakat,” ungkap Letnan Taufik.

"Selama melaksanakan Kegiatan,  Kebutuhan Logistik makanan dan  kesehatan bagi Personel  Satgas TMMD 108 di Desa Hata dan Kelawi sangatlah penting guna menunjang  stamina tubuh  mereka agar tetap sehat sampai selesainya penutupan TMMD ke 108 dan hingga saat ini tercukupi," Pungkasnya