Dilokasi TMMD Lamsel, Buah Pisang Jadi Salah Satu Penghasilan Masyarakat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 10 Juli 2020

Dilokasi TMMD Lamsel, Buah Pisang Jadi Salah Satu Penghasilan Masyarakat

BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Dusun V Merut, Desa Hatta Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), yang menjadi sasaran kegiatan TMMD Ke – 108 Kodim 0421/LS, lebih memahami sumber penghasilan hasil bumi masyarakat dalam perputaran roda ekonomi warga setempat, Jum’at, (10/07/20).
Tak hanya tanaman jagung, padi, kelapa, nangka, serta yang lainnya, ternyata Dusun Merut menyimpan andalan hasil buminya yakni buah pisang. Dimana buah pisang yang di tanami masyarakat sangat membantu keberlangsungan ekonomi pendapatan masyarakat.
“Kami masyarakat Dusun Merut desa Hatta, mayoritas mempunyai kebun pisang sebagai penghasilan tambahan, selain perawatannya yang mudah juga buahnya menjanjikan untuk dipasarkan, hasil pisang didusun kami sudah diambil oleh para pelanggan yang membidangi jual beli buah pisang, hampir setiap hari pembeli pisang membeli buah pisang yang ada didusun kami, dengan harga yang bervariasi sesuai dengan padat atau tidaknya sisiran pisang” terang Yong warga setempat.
Serka Sugito anggota Koramil 03/Penengahan yang juga sedang mendampingi seorang pejabat pemerintah menjelaskan bahwa menurutnya buah pisang yang dikembangkan masyarakat sekitar dilakukan sejak dulu.
“Karena kondisi alamnya yang mendukung, hampir setiap hari masyarakat sekitar memanen buah pisang selain untuk dikonsumsi dan paling banyak untuk dijual ke pembeli” jelasnya. (Red)