Kecamatan Tanjung Sari di Guyur 800 Paket Sembako
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 01 Juli 2020

Kecamatan Tanjung Sari di Guyur 800 Paket Sembako


TANJUNG SARI, KALIANDANEWS - Sebanyak 800 kepala keluarga di Kecamatan Tanjung Sari menerima bantuan sembako berupa beras 5 Kilogram, gula 2 Kilogram, dan minyak goreng 1 Liter dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Pendistribusian paket sembako bagi masyarakat terdampak COVID-19 itu, secara simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan, di Kantor Camat Tanjung Sari Desa, Rabu (1/7/2020).

Selanjutnya, dari kecamatan diserahkan kepada masing-masing kepala desa se-Kecamatan Tanjung Sari untuk dibagikan kepada warga kurang mampu yang telah didata sebelumnya.

Mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Drh. Arsyad Husein mengatakan, bantuan sembako yang bersumber dari dana APBD itu, untuk menanggulangi dampak sosial ekomoni yang diakibatkan pandemi COVID-19.

“Ini (sembako) tim kabupaten ke kecamatan dari kecamatan ke Desa, lalu dari Kades ke penerima dikawal oleh tim kabupaten sesuai nama. Sembako ini juga adalah kepedulian dan kecintaan pak bupati H. Nanang Ermanto kepada masyarakatnya. Karena tidak semua daerah atau kabupaten menganggarkan bantuan seperti ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai bagian dari tim tanggap bencana sekaligus Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lampung Selatan, ia diberikan tugas untuk mengawal pendistribusian sembako tersebut hingga benar-benar sampai kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai ketentuan.

“Jadi kami diberikan tugas untuk mengawal bantuan ini. Bukan tidak percaya dengan tim kecamatan dan desa. Tapi kami ingin melihat langsung bantuan ini benar-benar sampai ke masyarakat. Warga yang dapat bantuan harus bersyukur, karena masih banyak yang belum menerima,” Pungkasnya. (Red)