Pembangunan Memang Perlu, Penghijauan Juga Butuh
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 25 Juli 2020

Pembangunan Memang Perlu, Penghijauan Juga Butuh


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Kegiatan pengerjaan sasaran TMMD ke-108 Kodim 0421/Lampung Selatan hampir 100% rampung dikerjakan, dibeberapa sasaran yang telah ditentukan.

Dengan hampir rampungnya semua pekerjaan pada sasaran pembangunan tentunya harus juga dilakukan pemulihan lingkungan dengan cara penghijauan, karena pembuatan jalan selebar 4 M, telah membuat beberapa pepohonan yang berada disepanjang jalan harus ditebang ataupun dibongkar untuk mempermudah pembukaan badan jalan yang baru.

Dengan telah terbukanya jalan baru itu sepanjang 1100 M dibeberapa titik dengan kondisi tanahnya yang miring dan menjurang, satgas TMMD ke -108 Kodim 0421/Lampung Selatan juga melakukan penanaman kembali pada lokasi tanah yang miring untuk menjaga kekuatan tanah pada sisi jalan dan pengembalian penghijauan disekitar lokasi.

Sertu Khoirul, anggota Koramil 03/Penengahan tampaknya sedang melakukan upaya penghijauan dengan menanam kembali bibit kayu trembesi disekitar lokasi.

Sertu Khoirul menjelaskan, penanaman bibit pohon trembesi ini adalah untuk melestarikan lingkungan, selain sebagai penahan tanah pada sisi jalan, tentunya bertujuan untuk penghijauan disekitar lokasi jalan Dusun Merut. (Red)