Penyaluran Beberapa Jenis Bantuan Disoal, Nanang: Cepat Selesaikan!
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 01 Juli 2020

Penyaluran Beberapa Jenis Bantuan Disoal, Nanang: Cepat Selesaikan!


KALIANDA, KALIANDANEWS – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat dilingkungan Pemkab setempat.

Rakor yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati setempat itu berlangsung pada Selasa malam (30/6/2020). Hadir juga para Staf Ahli Bupati serta Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan itu, untuk mengetahui sejauh mana progres target capaian pelaksanaan program kerja maupun serapan anggaran setiap OPD ditengah pandemi COVID-19.

Dalam Rakor itu juga dibahas tentang situasi dan perkembangan penanganan COVID-19 di kabupaten setempat.

“Saya minta kita semua, khususnya camat terus bergerak melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Terutama di Kecamatan Natar dan Jati Agung yang risiko penularan COVID-19 cukup tinggi,” imbuh Nanang saat menyampaikan arahannya.

Nanang juga menyoal tentang penyaluran beberapa jenis bantuan akibat dampak pandemi COVID-19. “Jika ada permasalahan cepat diselesaikan. Lakukan koordinasi. Seperti yang selalu saya sampaikan, kita ini pelayan masyarakat. Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Selain menyoroti penanganan COVID-19, Nanang juga meminta jajarannya juga fokus dalam penanganan dan pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Kita juga jangan lengah terhadap penyebaran penyakit DBD. Terutama di Kecamatan Kalianda. Pak camat turun ke desa-desa, ajak warganya gotong royong. Begitu pun di kecamatan lainnya,” tukasnya.

Diakhir, Nanang meminta agar seluruh jajarannya terus menjaga kekompakan. Terlebih dalam penanganan COVID-19 dibutuhkan kekompakan semua jajaran.

“Mari kita terus tingkatkan kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan kita untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi,” pungkasnya. (az/red)