TMMD Lamsel, Lestarikan Alam, Mari Tanam Bibit Pohon
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 28 Juli 2020

TMMD Lamsel, Lestarikan Alam, Mari Tanam Bibit Pohon


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Alam ini sangat memberikan manfaat bagi kelangsungan makhluk hidup, sekalian untuk tujuan penghijauan juga sebagai sebagai ekosistem kehidupan, Selasa, (28/07/20).
Di tanah perengan yang baru dilakukan pengurukan, pada kegiatan TMMD ke – 108 Kodim 0421/Lamsel kini dilakukan kembali kegiatan penanaman bibit pohon trembesi oleh peraonel TNI dan masyarakat, dalam menjaga kelestarian lingkungan dilokasi TMMD ke – 108.
Penanaman bibit pohon trembesi dipusatkan pada areal tanah yang miring dan bawah berjurang, agar bila sudah tumbuh subur dan membesar bisa juga menjadi penahan terjadinya longsor dilokasi tersebut.
“Penanaman bibit pohon trembesi adalah untuk mengembalikan kembali ekosistem lingkungan, agar tetap terjaga dan bisa dirasakan manfaatnya, kelak bila sudah tumbuh dan besar pastinya akan banyak dihuni/dihinggapi oleh binatang maupun hewan lainnya, selai itu tanah perengan ini nantinya akan kuat sebeb teemrtahan oleh pohon, kami meminta setelah ditanam ini agar sering – sering disiram biar cepat tumbuh dan pengakarannya cepat” ujar Serda Kabul Harian.(red)