TMMD Lamsel, OMSP Bagi TNI Merupakan Sebuah Pengabdiannya Kepada Rakyat
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 23 Juli 2020

TMMD Lamsel, OMSP Bagi TNI Merupakan Sebuah Pengabdiannya Kepada Rakyat



BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Tugas pokok TNI adalah OMP (operasi militer perang) saat keadaan negara sedang dalam situasi tidak aman akibat ganguan musuh. Sementara OMSP (operasi militer selain perang) yaitu sebuah misi operasi untuk membantu pemerintah, dan polri dalam misi kemanusian serta keamanan wilayah NKRI.


Kali ini melalui OMSP TNI kembali berkiprah dengan kegiatan bakti sosialnya kepada masyarakat dalam misi TMMD ke-108 Kodim 0421/Lamsel, yang dipusatkan di desa Hatta, kecamatan Bakauheni, Kamis (23/7/2020).
Operasi militer selain perang merupakan sebuah tugas tambahan TNI. Dalam sebuah misi ikut membangun ketertinggalan desa yang memang sangat dibutuhkan masyarakat. Baik pembangunan bersifat fisik, maupun pembangunan bersifat non fisik. Kesemuanya adalah untuk kepentingan masyarakat dalam menuju kemakmuran.
Tugas OMSP bagi TNI merupakan sebuah pengabdiannya kepada rakyat. Melalui kerjasama dan bergotong royong dalam bidang pembangunan melalui pemanfaatan SDA, SDM dan lingkungan hidup.
Pertengahan tahun 2020 ini, beberapa wilayah TNI tengah menggelar kegiatan TMMD ke-108. Termasuk satuan Kodim 0421/Lamsel dengan melakukan beberapa sasaran pembangunan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Lamsel.
Sekaligus memperkuat kemanunggalannya TNI/rakyat. Bravo TNI misimu tak pernah ingkar janji. (red)
B