Bak Wonder Women, Winarni Tinjau Korban Banjir Tarahan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 14 Agustus 2020

Bak Wonder Women, Winarni Tinjau Korban Banjir Tarahan



KATIBUNG, KALIANDANEWS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni, yang juga merupakan istri Bupati lamsel ini memang dikenal dengan sosok yang tangguh dan kerap kali langsung menyambangi masyarakat lampung selatan ketika tengah terjadi permasalahan.

Tak butuh waktu lama, "Bak Wonder Women" dirinya beserta rombongan meninjau para korban banjir di Desa Rangai Tritunggal dan Tarahan yang terletak di bawah Bukit Tarahan dan berbatasan dengan pantai, tepatnya di jalan lintas Sumatera Kecamatan Katibung mengakibatkan banjir setinggi kurang lebih 50cm hingga 80cm.

Pada kesempatan tersebut, Bu Win sapaan akrabnya memberikan bantuan Paket Sembako kepada masyarakat terdampak. Ia berharap, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang rumahnya terendam banjir

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga telah turun ke lapangan mengatasi dampak banjir ini, Satpol PP dan Damkar juga pagi tadi sudah membersihkan lumpur yang menggenang SDN 1 Rangai Tritunggal," Terang Winarni, Jum’at (14/8/2020).

Selain itu, ia juga mengatakan kepada warga untuk tetap sabar atas musibah tersebut. Pihaknya bersama dengan Pemerintahan Kecamatan setempat, tengah melakukan pendataan dan akan dilaporkan kepada Bupati Nanang Ermanto.

“Camat dan jajarannya sedang mendata total kerugian masyarakat dan segera akan dilaporkan secara tertulis kepada Bupati, mudah-mudahan besok sudah semua sudja terdata dan mendapatkan bantuan semua," Tambahnya.

Sementara itu, Hendra Jaya selaku Camat Katibung, mengucapkan terimakasih atas aksi cepat tanggap yang dilakukan Winarni. Ia juga menjelaskan, terdapat empat Dusun di desa setempat yang terdampak banjir.

"Ada 4 dusun yang terdampak banjir, 1 dusun telah mendapatkan bantuan Paket Sembako dari Ibu Win (sapaan akrab Winarni Nanang Ermanto) dan sisa akan kami ajukan secara tertulis”, Pungkas Hendra.

Diketahui Desa Rangai Tritunggal dan Tarahan yang terletak di bawah perbukitan Tarahan dan berbatasan dengan Pantai Tarahan tersebut hampir setiap tahunnya mengalami banjir yang diakibatkan hujan deras bersamaan dengan pasangannya air laut. (kmf/nz)