Berikut Pemenang Lomba Mural Lamsel HUT RI Ke-75 Tahun 2020
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 27 Agustus 2020

Berikut Pemenang Lomba Mural Lamsel HUT RI Ke-75 Tahun 2020

KALIANDA, KALIANDANEWS – Sarpudin Sahri (66) pria asal palembang Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Iliri (OKI) Sumatera Selatan, meraih juara pertama Kategori Umum pada perlombaan Mural yang diadakan pemerintah daerah kabupaten lampung selatan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020.

Piala, Tropi, Piagam Penghargaan serta uang tunai senilai Rp. 5 Juta diberikan langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang dilokasi Lomba Mural Area Kebun Edukasi rumah dinas bupati setempat, Kamis (27/8/2020).
Usai menerima pengharagaan, Sarpudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi pada gelaran lomba tersebut.
Pensiunan guru Sekolah Dasar (SD) itu juga merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diperolehnya.
“Awalnya saya mendapat info dari internet, lantas ada keinginan dimana Saya ingin menguji sampai dimana prestasi saya. Saya juga pernah melihat teman-teman membuat karya mural seperti ini, dan saya pikir saya juga bisa melakukannya. Itu menjadi motivasi saya untuk ikut pada lomba ini,” Ujarnya.
“Terus terang ini baru pertama kali saya mengikuti lomba mural, saya bersyukur dan merasa bangga ketika tadi mendapat poin tertinggi,” Tandasnya.
Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta lomba mural dan berharap potensi anak-anak lampung selatan dalam bidang seni lukis mural mendapat dukungan dari semua pihak.
“Saya ucapkan selamat kepada juara, yang belum juara itu hanya tertunda. Insya Allah, kita masih banyak tempat-tempat yang perlu dihias seperti ini. Mudah-mudah ini dapat memperindah kabupaten lampung Selatan,” Ujarnya.
“Saya ucapkan juga selamat kepada para juara yang dari pulau jawa dan palembang mudah-mudahan hari ini hadir di lampung selatan dalam keadaan sehat dan kembali kerumah dalam keadaan sehat pula,” Tandasnya.
Berikut hasil Pemenang Lomba Mural Kategori Umum, Juara 1 Sarpudin Sahri, asal Palembang dengan nilai 700, Juara 2 Didi Prasetyo, asal Tanjung Bintang dengan nilai 645, Juara 3 Way Galih The Sain, asal Tanjung Bintang dengan nilai 630, Harapan 1 Anima Art, asal Lampung Selatan dengan nilai 600, Harapan 2 Edi Purwanto, asal Bandar Lampung dengan nilai 585. (red/kmf)