Gencar Serap Aspirasi Petani, Nanang: Jangan Sampai Pas Panen Harga Murah
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 14 Agustus 2020

Gencar Serap Aspirasi Petani, Nanang: Jangan Sampai Pas Panen Harga Murah


JATI AGUNG, KALIANDANEWS - Perhatian Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto nampaknya tak hanya terpaku terhadap skala pembangunan fisik semata. Namun, sektor Pertanian juga menjadi salah satu prioritas di era kepemimpinannya.

Usai sukses melakukan panen perdana buah melon di kebun edukasi yang berada di rumah dinas bupati, kali ini Nanang bersilaturahmi dengan pengurus gapoktan sekecamatan Jati Agung Lampung Selatan, bertemakan petani pejuang pangan tetap semangat, sesuai jargon kementrian maju mandiri modern.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang Ermanto menhimbau agar para Petani juga turut mengikut sertakan serta menyiapkan para generasi muda untuk memajukan pertanian Lampung Selatan, ke arah kemandirian untuk menyongsong ketahanan pangan demi kesejateraan para petani.

"Petani harus tetap semangat untuk bertani dan meningkatkan hasil panen, serta selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian. Selain itu, kita juga harus menyiapkan dan mengarahkan para generasi Muda kita agar tak malu untuk bertani, karena kepada merekalah nanti ketahanan pangan kita bergantung dan akan kita arahkan ke pertanian yang modern," Jelas Nanang

Disela-sela diskusi, Para petani mengeluhkan terkait bantuan Alsinta. Menurut para petani, alsinta sangat dibutuhkan bagi petani untuk menunjang produksi pertanian. Selain itu, Alsinta juga bisa menunjang percepatan pengolahan lahan yang mengarah pada percepatan pembibitan dan penanaman.

"Inshallah, keluhan Alsinta para petani Jati Agung akan kita Akomodir Tahun depan. Pemda juga sedang berupaya membentuk BUMD untuk salah satu solusi menganggulangi Harga Panen yang selalu Jatuh saat Panen Tiba," Terang Nanang saat serap Aspirasi Petani Jati Agung, Jumat (14/08/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Lampung Selatan Bibit Purwanto mengatakan, pihaknya menargetkan Lamsel sebagai lumbung pangan dan Jati Agung salah satu penyokong pangan lamsel. Ia juga juga mengamini apa yang disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto, untuk mengupayakan bantuan Alsinta.

"Inshallah, pihak kita akan terus melakukan pembinaan terhadap petani di lampung selatan. Kita juga membuka ruang seluas-luasnya terkait saran program dan usulan dari petani yang notabennya untuk menjunjang pertanian, termasuk memberikan bantuan Alsinta. Sebab, target kita juga Lamsel sebagai lumbung pangan dan jati agung salah satu penyokong pangan lamsel," Pungkas Bibit Purwanto. (Nz)