Kembali Jenguk Rangai Tarahan, Winarni Gelontorkan 3,4 Ton Beras
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 22 Agustus 2020

Kembali Jenguk Rangai Tarahan, Winarni Gelontorkan 3,4 Ton Beras



KATIBUNG, KALIANDANEWS - Setelah sebelumnya Ketua Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia Lampung Selatan memberikan bantuan korban banjir Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan Kecamatan Katibung pada Jum’at (14/8/2020) beberapa waktu lalu, kini ia kembali menyambangi masyarakatnya tersebut untuk menyalurkan bantuan beras sebnyak 3,4 Ton, Sabtu (22/8/2020).

Bantuan Beras sebanyak 2,5 ton untuk Desa Rangai dan 900 kg untuk Desa Tarahan diserahkan Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Ketua Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia di Kantor Desa Rangai Tritunggal dan Kantor Desa Tarahan.

Bantuan Beras untuk korban banjir beberapa waktu yang lalu merupakan murni bantuan dari pribadi H. Nanang Ermanto beserta Istri. Sebelumnya H. Nanang Ermanto juga telah memberikan bantuan beras sebanyak 360 kg untuk masyarakat yang mendapat musibah banjir tersebut.

Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Srikandi Demokrasi Perjuangan Indonesia dalam silaturahminya memohon maaf kepada masyarakat bahwa sebelum hanya membawa 360 kg beras.

"Mohon maaf sebelumnya, kemarin saya hanya membawa 360 kg beras dan hanya bisa memenuhi kebutuhan untuk 1 dusun Desa Rangai Tritunggal, itu berdasarkan data sementara dari Pak Camat," kata Winarni.

"Tapi Alhamdulilah, hari ini kami bisa membantu semua yang mendapat musibah banjir beberapa waktu lalu, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat," ujar Winarni.

"Bantuan ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat sedikit menghibur masyarakat. Pemerintah Daerah sedang mencarikan solusi untuk masyarakat Desa Rangai Tritunggal dan Desa Tarahan agar tidak selalu mendapat musibah tahunan, karena kita semua tidak menginginkan musibah tersebut sampai ada korban jiwa", lanjut Winarni.

Winarni juga meminta kepada Camat untuk serius mencari solusi guna pencegahan banjir tahunan tersebut, "saya minta pak Camat dapat serius mencarikan solusi untuk permasalahan banjir tahunan ini, kita tidak ingin sampai timbul korban jiwa yang diakibatkan banjir,". tandas Winarni.

Winarni juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat seyogyanya sang suami hadir pada kegiatan tersebut, "pak Nanang menyampaikan salam hormat dan salam sayang untuk masyarakat Desa Rangai Tritunggal dan masyarakat Desa Tarahan, seyogyanya pak Nanang hadir disini hari ini. Tapi beliau harus mengikuti Sekolah Calon Kepala Daerah yang diadakan DPP Partai PDI Perjuangan, beliau menyampaikan permohonan maafnya,". pungkasnya seraya mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah

Kepala Desa Rangai Tritunggal dan Kepala Desa Tarahan Khairul yang mewakili masyarakat mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan H. Nanang Ermanto beserta Istri, "terima kasih Bu, atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Mudah-mudahan Bapak Nanang beserta keluarga selalu diberikan kesehatan dan dapat memimpin Lampung Selatan dengan amanat," cetus Khairul. (Red)