Komitmen Sai Batin Lima Marga Dukung Nanang Ermanto di Pilkada Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 17 Agustus 2020

Komitmen Sai Batin Lima Marga Dukung Nanang Ermanto di Pilkada Lamsel


PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Sai Batin Lima Marga akhirnya menyatakan sikap untuk mendukung Nanang Ermanto di kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan, pada 09 Desember tahun 2020.

Sikap itu disampaikan oleh Sai Batin Lima Marga, pada acara pertemuan adat di Kediaman Panglima Alif, di Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Senin (17/8/2020).

Acara tersebut dihadiri Sai Batin Marga Legun Pangeran Tihang Marga Azhar Marzuki, Sai Batin Marga Ratu Keratuan Menangsi Pangeran Cahaya Marga Syafrudin, Sai Batin Marga Dantaran Pangeran Naga Bringsang Zainal, Sai Batin Marga Ketibung Pangeran Sesuhunan Sampurna Jaya M. Abas dan Sai Batin Marga Rajabasa Pangeran Punyimbang Agung David.

Selain itu, turut hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nanang-Pandu, Hendry Rosyadi dan perwakilan Kerajaan Skala Brak, Yanni Munawarty.

Mewakili Sai Batin Lima Marga, Sai Batin Marga Ketibung Pangeran Sesuhunan Sampurna Jaya M. Abbas mengatakan, selama masa transisi kepemimpinan, Nanang mampu mengatasi persoalan-persoalan besar yang terjadi di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Para petinggi adat Lampung juga menilai, Nanang sangat peduli dengan pelestarian adat budaya masyarakat adat terutama kehidupan masyarakat Lampung.

“Bukti nyatanya adalah dengan merehabilitasi rumah adat dan turut aktif mengajak para tokoh Sai Batin 5 Marga untuk berkontribusi dalam pembangunan di Lampung Selatan. Karenanya, dengan silaturahmi beliau, tidak ada keraguan di kami untuk mendukung dan melanjutkan pembangunan bersama beliau,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, tujuannya dalam bersilaturahmi ini tidak lain adalah meminta doa restu kepada warga adat untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi Bupati Lamsel.

“Meski gendang belum dibunyikan, walaupun gong belum dipukul, namun kita mengerti apa yang harus kita perbuat dari hari ini sampai nanti. Inilah kekompakan Sai Batin Lima Marga. Entah tempatnya dimana, entah asalnya dari mana, ketika gendang berbunyi, harus bersatu juga kita hari ini,” pungkasnya. (Red)