Loyalitas Nanang pada Gerakan Pramuka, Berbuah Penghargaan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 14 Agustus 2020

Loyalitas Nanang pada Gerakan Pramuka, Berbuah Penghargaan



BANDAR LAMPUNG, KALIANDANEWS – Pengabdian, Dedikasi, Loyalitas dan Dukungan yang besar sosok H. Nanang Ermanto terhadap gerakan Pramuka selama ini nampaknya berbuah manis. Nanang yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) di Ganjar penghargaan Pancawarsa klas 3.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Nanang Ermanto yang juga Bupati Lampung Selatan itu di berikan saat upacara peringatan dan ulang janji Hari Pramuka ke 59 tahun 2020 tingkat daerah lampung di gedung Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung, kamis, 13/8/2020.

Pemberian penghargaan Pancawarsa yang berdasar surat keputusan Ketua Kwartir Daerah Lampung Nomor 077 tahun 2020, tetang Penghargaan Pancawarsa Gerakan Pramuka disematkan oleh sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Maladi mewakili Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Arinal Junaidi.


Nanang mengatakan tak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut. Usai menerima penghargaan, dirinya mengaku bangga saat penghargaan itu disematkan di baju bagian kirinya. Menurutnya, sudah kewajibannya selaku Kamabicab memberikan dukungan terhadap Pramuka.

“Sudah Sepatutnya dukungan dan perhatian terhadap Gerakan Pramuka saya berikan. Sebab pramuka merupakan wadah bernaungnya para maum muda untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif, dan kawah candra dimuka bagi pembentukan watak dan kepribadian para calon pemimpin," Jelasnya.

“Semoga dengan penghargaan Pancawarsa ini akan semakin memotivasi saya untuk berbuat lebih banyak dalam memberilan dukungan terhadap gerakan pramuka,” imbuhnya.

Nanang juga meyakini bahwa dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan diharapkan dapat menghindari generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan.

Sementara itu, menurut ketua harian kwarcab lampung selatan Sukadi. MS diberikannya penghargaan Pancawarsa kelas 3 kepada Bupati Lampung selatan selaku Kamabicab tersebut sudah sangat wajar.

“Beliau ini pernah menjabat sebagai kepala desa yang secara eks oficio adalah ketua Majelis Pembimbing Desa (Kamabisa) gerakan Pramuka, jadi sudah selayaknya mendapatkan penghargaan Pancawarsa kelas 3, dan kedepan akan kita usulkan untuk mendapatkan penghargaan Dharmabakti,” terangnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Kadisdik, Thomas Americo, Kadis Kominfo, M.Sefri Masdian dan Kadispora, Ariswandi. (Red)