Penegakan Disiplin Kesehatan Di Natar Terus Berlanjut
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Minggu, 16 Agustus 2020

Penegakan Disiplin Kesehatan Di Natar Terus Berlanjut


NATAR, KALIANDANEWS - Tim gabungan penegakan disiplin kesehatan Covid-19 masih terus berupaya melaksanakan patroli dan gakplin sebagai upaya berkelanjutan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.
Jajaran Kodim 0421/LS, Koramil 421-06/Natar dan Instansi lain di Kecamatan Natar seperti Polsek Natar, Dishub, Sat Pol PP, Trantib, Pramuka, BPBD, Serta Dinkes yang tergabung dalam Tim Gabungan melaksanakan upaya menertibkan masyarakat agar terus menjalankan protap dikala situasi yang kini memasuki era new normal, Minggu, (16/08/2020).
Penertiban masyarakat oleh Tim Gakplin seperti wajib masker, pengecekan suhu tubuh ditempat umum, cuci tangan, dan jaga jarak terus digalakkan dibeberapa titik yang menjadi sasaran penegakan disiplin.
Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico SN,S.Sos,M.Tr (Han) yang diwakili Danramil 421-06/Natar Kapten Inf. Yudhi Ardhi menyebutkan, penegakan disiplin kedepannya akan lebih ditegakkan lagi mengingat penambahan kasus Virus Corona semakin hari semakin bertambah diseluruh daerah di Indonesia.
“Terpantau di 8 titik lokasi yang dilaksanakan penegakan disiplin pada hari ini, hampir 100 % masyrakat sudah mematuhi protokol kesehatan, terlebih lagi untuk penggunaan masker. Hal ini menunjukan kesadaran masyarakat semakin hari semakin meningkat” bebernya.
“Sudah mulai tampak kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai dimulai dari diri sendiri di era new normal yang mengharuskan masyarakat tetap produktif namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (red)